Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Bima Arya Patroli Bersama Tim Tangkas, Tertibkan PKL Hingga Spanduk

buserdirgantara7
111
×

Bima Arya Patroli Bersama Tim Tangkas, Tertibkan PKL Hingga Spanduk

Sebarkan artikel ini
Img 20231021 Wa0036

Bogor,–Dirgantara7.com // Wali Kota Bogor, Bima Arya melakukan patroli bersama Tim Tangkas (Tim berantas gangguan ketertiban, kebersihan, dan keindahan bersinergi), Jumat (20/10/2023).

Img 20231021 Wa0032

Patroli di mulai dari Balai Kota Bogor menuju Jalan Jenderal Sudirman, melintasi Jalan RE Martadinata, Jalan Merdeka, Jalan Kapten Muslihat.

Dalam patroli tersebut berbagai jenis gangguan ketertiban seperti parkir liar, PKL yang berada di fasilitas umum ikut ditertibkan.

Tim Tangkas ini merupakan langkah membangun sistem dalam menjaga Kota Bogor tetap tertib, bersih, indah, nyaman dan aman.

“Konsepnya (Patroli) sehari dua kali, harus selalu live IG (Instagram) selalu report di IG, warga bisa memberikan masukan dan saya cek progresnya,” kata Bima Arya.

Tim tangkas ini beranggotakan lintas dinas yang digawangi oleh Satpol PP Kota Bogor sebagai leading sektor.

Dalam menjalankan operasional Tim Tangkas ini dibekali operasional, diantaranya mobil Double Cabin.

“Dan fokusnya adalah pertama ketertiban tidak boleh membiarkan kesemrawutan, parkir liar, tempat sampah yang tidak terangkut. Kedua, juga masalah-masalah sosialnya, setiap ada potensi orang dengan gangguan jiwa, masalah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan lain-lain itu. Jadi keamanan, kenyamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Setiap melakukan patroli Tim Tangkas ini menurunkan sekitar 15 hingga 20 personel. Tujuannya adalah untuk membangun sistem agar ketertiban Kota Bogor tetap terjaga.

“Jadi ini untuk memastikan setelah saya selesai jadi wali kota, Kota Bogor tetap tertib. Jangan sampai mundur karena ada Tim Tangkas. Kalau tim tangkas ini tidak ada lagi warga bisa mempertanyakan kepada PJ wali kota, silahkan nanti tanya mana tim tangkas yang dibentuk oleh Bima Arya,” ujarnya.

Saat melakukan patroli bersama Tim Tangkas Bima Arya menertibkan PKL buah yang berjualan di badan jalan menggunakan mobil dan menjajakan dagangannya di bahu jalan sehingga menghalangi pengendara yang melintas dan menimbulkan kemacetan.

Tak hanya itu, menindak lanjuti aduan warga Tin tangkas juga menertibkan spanduk, baliho dan bendera partai yang dipasang di pagar Fly Over Jalan RE Martadinata dan menertibkan baliho yang dipaku atau di kawat di badan pohon.

“Ini sebetulnya masih dalam perumusan kesepakatan pimpinan partai, kita sudah punya konsepnya (tempat memasang alat peraga kampanye). Hari senin kami akan undang semua ketua partai, mana yang boleh dan mana yang tidak, mana yang disiapkan, ruas mana yang tidak boleh,” katanya.

Namun lanjut Bima Arya, khusus Jembatan Fly Over Martadinata banyak sekali dikeluhkan warga lantaran APK tersebut menghalangi pemandangan fan membuat kumuh.

“Jadi khusus untuk jembatan fly over ini kita tertibkan dulu, akan kita evaluasi,” jelasnya.

Dalam melaporkan aduan kepada Tim Tangkas warga bisa membuat aduan melalui aplikasi Si Badra atau melalui kolom komentar di Instagram Tim tangkas.

(Pakih)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458