Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Bima Arya Sambut Sesko TNI Bersama Perwira Siswa Mancanegara

buserdirgantara7
97
×

Bima Arya Sambut Sesko TNI Bersama Perwira Siswa Mancanegara

Sebarkan artikel ini
Img 20231017 Wa0249

Bogor,–Dirgantara7.com // Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia atau (Sesko TNI) bersama Perwira Siswa (Pasis) Mancanegara melakukan kunjungan ke Kota Bogor.

Kunjungan Sesko TNI bersama Pasis mancanegara disambut langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya di Balai Kota dalam welcome dinner, Senin (16/10/2023) malam.

Kunjungan tersebut diketahui sebagai pengenalan budaya di Jawa Barat yang diantaranya adalah kunjungan ke Kota Bogor.

Bima Arya menceritakan bahwa Kota Bogor merupakan ibu kota dari kerajaan sunda dimasa Kerajaan Pajajaran.
Saat ini Kota Bogor juga sebagai tempat tinggal Presiden Joko Widodo.

“Jadi selain sebagai Heritage City, Bogor juga merupakan kota yang kental dengan kerajaan Pajajaran. Bogor juga memiliki Istana Kepresidenan Bogor yang dulu digunakan pada masa pemerintahan Hindia Belanda. Bogor juga sebagai kota hijau dan kota pusaka yang saat ini juga sebagai kota yang dikunjungi oleh para pelari,” katanya.

Dari Kota Bogor juga banyak lahir pemimpin-pemimpin hebat atau para pemimpin yang tinggal dan belajar di Bogor.

Dari sisi ekonomi, pertumbuhan ekonomi di Kota Bogor melaju cepat dengan pertumbuhan kafe dan restoran selama tiga tahun terakhir sebesar 300 persen yang juga berdampak pada peningkatan penghasilan asli daerah.

Ketua Tim Paban I/Kersamik DN Ditersamik Sesko TNI Kolonel Lek Evik Merdiyana mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh Pasis Mancanegara diantaranya dari India, Malaysia, Singapura, Arab saudi, Australia dan Pakistan.

“Kunjungan Pasis mancanegara dalam rangka pengenalan budaya lokal Kota Bogor. Perwira siswa ini sudah melaksanakan pendidikan Sesko TNI mulai dari tanggal 1 Maret sampai 2 November sehingga ada beberapa kegiatan yang harus dikerjakan,” katanya.

Dengan kunjungan negara sahabat ini diharapkan dapat mengenal budaya dan pariwisata di Indonesia, khususnya di Kota Bogor sehingga bisa mempromosikan Indonesia.

“Kita mempunyai program dari Sesko TNI ini terkait historis karena Bogor selain memiliki potensi wisata juga memiliki historis yang sangat besar untuk Jawa Barat, terutama ada kerajaan Pajajaran di Bogor,” ujarnya.

Ia berharap dengan kunjungan ini bisa terjalin komunikasi yang konstruktif dan berkelanjutan untuk mempererat hubungan Sesko TNI dan Kota Bogor.

Dalam kegiatan ini para Pasis pun disuguhi makanan dan minuman khas Bogor dan jamuan lainnya, diantaranya adalah soto Bogor dan toge Bogor serta penampilan kesenian tradisional.

(Evan)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458