Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Bima Arya Siap Sukseskan Musda BPD HIPMI Jawa Barat

buserdirgantara7
317
×

Bima Arya Siap Sukseskan Musda BPD HIPMI Jawa Barat

Sebarkan artikel ini
Img 20231022 Wa0158

Bogor,–Dirgantara7.com // Di hadapan para peserta dan undangan yang menghadiri Pendidikan Latihan Cabang (Diklatcab) dan Forum Bisnis Cabang (Forbiscab) Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor 2021-2024,

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan selain mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk masuk ke dalam kegiatan-kegiatan di Kota Bogor, ia ingin membantu HIPMI menyukseskan Musyawarah Daerah Badan Pengurus Daerah (Musda BPD) Jawa Barat yang ditargetkan penyelenggaraannya di Kota Bogor.

“Tidak banyak waktu yang tersisa, HIPMI Kota Bogor dan Pemkot Bogor telah menjalin kolaborasi dengan baik. Saya ingin membantu teman-teman HIPMI Kota Bogor untuk menyukseskan Musda HIPMI Jawa Barat, dimana Kota Bogor mengajukan diri sebagai tuan rumah. Itu targetnya dan mudah-mudahan mampu memberikan tambahan jejaring untuk teman-teman HIPMI Kota Bogor agar bisa mengembangkan jaringannya di Jawa Barat. Itu yang saya targetkan di ujung masa jabatan ini,” kata Bima Arya di Saung Dolken, Jalan Guru Muchtar, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (21/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bima Arya menekankan pentingnya seorang pemimpin untuk terus belajar, penting untuk mempersiapkan kader-kader pemimpin selanjutnya.

Pengalaman adalah relatif. Sejarah menunjukkan orang dan pengalaman yang berbeda-beda. Bicara kepemimpinan tidak ada jalan mudah, tidak ada jalan pintas ke puncak. Semua harus dipersiapkan, semua bertanggung jawab, termasuk yang saat ini sedang diatas.

“Apresiasi saya untuk ikatan para senior HIPMI dalam membimbing para juniornya. Kepemimpinan dibangun dari senioritas yang kokoh, ada followership dan ada leadership. Ke depan saya ingin melihat teman HIPMI Kota Bogor tidak hanya sukses di Kota Bogor, tapi juga Jawa Barat dan nasional. Pada saatnya harus ada pengusaha sukses yang jadi Wali Kota Bogor,” kata Bima Arya.

Sebelumnya Ketua Umum BPC HIPMI Kota Bogor, Marwan Suherman menyebutkan, HIPMI Kota Bogor berencana mencalonkan diri sebagai tuan rumah Musda BPD Jawa Barat yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan, tepatnya Desember 2023.

“Insya Allah Kota Bogor akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Musda HIPMI Jawa Barat Tahun 2023. Untuk menyukseskan rencana ini kami sangat membutuhkan dukungan pemerintah dan jajaran forkopimda serta pihak lainnya. Semoga kita mampu dan mendorong Ketua Umum HIPMI Jawa Barat dari Kota Bogor,” ungkap Marwan.

Melalui penyelenggaraan Musda HIPMI Jawa Barat di Kota Bogor menurut Marwan, menjadi kontribusi lain HIPMI dalam mendukung dan membantu perputaran ekonomi di Kota Bogor. Lokasi yang strategis dan aksesibilitas trasnportasi serta akomodasi bagi para peserta menjadi pertimbangan lain.

Marwan melanjutkan, selama ini HIPMI Kota Bogor telah berkolaborasi dengan Pemkot Bogor membantu pengembangan dan peningkatan ekonomi di Kota Bogor.

Untuk lebih meningkatkan kolaborasi yang terjalin, Bima Arya akan mengajak HIPMI Kota Bogor dalam membantu revitalisasi pasar-pasar di Kota Bogor, UMKM, kawasan Suryakencana, maskot Kota Bogor Si Rubo, pengembangan local pride, kampung distro serta lainnya.

Pendidikan Latihan Cabang (Diklatcab) dan Forum Bisnis Cabang (Forbiscab) Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor 2021-2024, yang dilaksanakan satu hari diikuti 100 peserta dengan ragam latar belakang usaha multisektor.

Dengan tujuan menanamkan kesadaran, nilai dan mengembangkan wawasan terhadap peran HIPMI, berdedikasi tinggi terhadap organisasi dan memiliki integritas serta kompetensi sebagai pengusaha yang mampu menciptakan sinergi dan kompetensi yang harmonis di seluruh stakeholder usaha di Kota Bogor.

“Diklat dan Forbis ini bertujuan mencetak pengusaha yang tangguh, berdaya saing dan meningkatkan kader-kader HIPMI serta menumbuhkan kembangkan bisnis. Ini menjadi agenda wajib bagi para anggota baru sebagai syarat menjadi pengurus sehingga skillnya lebih berkembang melalui inovasi dan kreasi,” ujar Marwan.

(Muhtaryana)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458