Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Buka Musorkab KONI Lutim, Budiman : Mari Terus Bersinergi dan Berkolaborasi

buserdirgantara7
77
×

Buka Musorkab KONI Lutim, Budiman : Mari Terus Bersinergi dan Berkolaborasi

Sebarkan artikel ini
Img 20231212 Wa0172

Luwu timur,–Dirgantara7.com // Bupati Luwu Timur, H. Budiman secara resmi membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu Timur Tahun 2023 yang diselenggarakan selama dua hari pada 11-12 November 2023 di Hotel I Lagaligo Malili, Sabtu (11/11/2023).

Img 20231212 Wa0171

Musorkab KONI Luwu Timur Tahun 2023 yang mengusung tema “Prestasi Berkelanjutan” juga turut dihadiri pula Wakil Bupati, Mochammad Akbar A. Leluasa, Wakil Ketua Umum 1 KONI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Herman Hading, Anggota DPRD, Najamuddin, Ketua KONI Luwu Timur Periode 2019-2023, Muhammad Nur, Pabung TNI, Mayor CBA Bachtiar, Perwakilan Polres, Kadis Kebudayaan Pariwisata Pemuda & Olahraga, Andi Tabacina Ahmad, Perwakilan kantor BPJS, serta para pengurus cabang olahraga se-Luwu Timur.

Ketua pelaksana kegiatan, Hendra Rustam menyampaikan bahwa, Musorkab KONI Luwu Timur tahun ini merupakan titik akhir perjalanan dari masa bakti kepengurusan KONI Kabupaten Luwu Timur periode 2019-2023.

“Pada Musorkab KONI Kabupaten Luwu Timur Tahun 2023, dihadiri 26 anggota dari total 28 anggota karena pengurus dua cabor telah melewati masa aktif kepengurusan sebagaimana yang dipersyaratkan AD/ART KONI sebagai peserta Musorkab,” jelas Hendra.

Ketua KONI Luwu Timur periode 2019-2023, Muhammad Nur, mengucapkan terima kasih kepada panitia penjaringan calon ketua telah berjalan dengan lancar dan tidak ada unsur ketidakpuasan terkait sistem yang diterapkan. Ia berharap komunikasi antara KONI dan pemerintah dapat terus ditingkatkan demi kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Luwu Timur.

Wakil Ketua 1 KONI Sulawesi Selatan, Herman Hading, menjelaskan bahwa, KONI bertugas untuk melibatkan pengurus cabang olahraga dalam rangka pembinaan, membantu pemerintah, dan memastikan anggaran yang sesuai untuk keberlanjutan kegiatan.

“Untuk ketua yang baru, semoga keputusan yang diambil sejalan antara KONI dan pemerintah, demi kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Luwu Timur. Selamat bermusyawarah, semoga hasilnya membawa kemajuan dan prestasi yang lebih gemilang,” pesannya.

Dalam sambutannya, Bupati merasakan kebanggaan tersendiri dapat hadir di tengah-tengah pengurus KONI Provinsi, para tokoh olahraga dan pengurus cabang olahraga dari 11 kecamatan sebagai bagian dari salah satu momen penting pecinta olahraga di Luwu Timur.

“Sebagai pemerintah, kami akan terus mendukung dan mendorong pengembangan dunia olahraga di Luwu Timur. Kami berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur olahraga yang memadai, memberikan pelatihan yang berkualitas bagi para atlet dan pelatih, serta menyediakan program-program pembinaan yang berkelanjutan. Kami juga akan terus berupaya untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan potensi atlet dan insan olahraga di Kabupaten Luwu Timur,” beber Budiman.

Bupati Budiman mengajak pada kesempatan yang berharga ini, untuk terus saling bersinergi dan berkolaborasi antara pemerintah, KONI, pelatih, atlet, dan seluruh elemen masyarakat guna mewujudkan visi bersama dalam menjadikan Luwu Timur sebagai daerah yang gemilang di bidang olahraga.

Pada Musorkab KONI Kabupaten Luwu Timur tahun ini menjadi momentum pengukuhan Ketua KONI Kabupaten Luwu Timur yang baru, Agus Melas, yang akan memimpin KONI Luwu Timur periode 2023-2027.

Agus Melas merupakan Pengurus KONI Luwu Timur Periode 2019-2023, Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Luwu Timur dan juga berprofesi sebagai advokat atau pengacara. (ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458