Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Pemerintahan

Buka Rapat Kerja Organisasi Perangkat Daerah, Ini Pesan Bupati Luwu Timur

buserdirgantara7
143
×

Buka Rapat Kerja Organisasi Perangkat Daerah, Ini Pesan Bupati Luwu Timur

Sebarkan artikel ini
Img 20231214 Wa0211

Luwu timur,Dirgantara.7 com ,- Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka Rapat Kerja (Raker) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berlangsung di Sorowako Golf Club, Kecamatan Nuha, Kamis (14/12/2023).

Rapat Kerja yang akan berlangsung selama dua hari (14-15 Desember 2023) ini untuk mengevaluasi dan Pencapaian Kinerja Tahun 2023 serta Rencana Kerja Tahun 2024. Setiap kepala OPD memaparkan capaian program kerjanya selama satu tahun, termasuk didalamnya inovasi, prestasi serta kendala dan solusinya.
Hadir pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Lutim, H. Bahri Suli, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD beserta staf, dan para Kepala Bagian beserta staf.
Dalam arahannya, Bupati Budiman meminta peserta agar serius dalam mengikuti Raker OPD ini, karena pak Sekda, Asisten dan Staf Ahli, dan Kabag Ekbang sudah serius mempersiapkan tempat ini untuk kita, serta PT. Vale persiapkan makan minum hari ini.

“Jadi saya berharap apa yang saya sampaikan hari ini dapat kita jaga, semua mungkin nanti penghargaan-penghargaan sudah disampaikan sehingga nanti di Lakip kita semua itu sudah muncul,” imbuhnya.
Nantinya, lanjut Budiman, akan ketahuan jika ada OPD yang tidak punya penghargaan dan tidak punya inovasi. Seperti kemarin ada OPD yang saya tanda tangani penghargaannya karena tidak mengikuti inovasi.
“Kita sudah semakin membaik dalam inovasi dimana sekarang sudah di peringkat 69 ada kenaikan dari peringkat 99, itu semua adalah hasil dari kerja-kerja kita semua. Jadi saya berharap, anggaran kita besar, kita syukuri semua, kita evaluasi apa yang di 2023 ini bermasalah di OPD kita, kemudian 2024, kalau memang di OPD itu perencananya ada yang ingin diminta, silahkan bicarakan ke asisten supaya nanti di perubahan bisa dilaksanakan,” pesannya.
“Saya berpesan agar hal-hal yang sifatnya pemborosan, tidak memenuhi visi-misi, atau kegiatan biasa-biasa saja dan sifatnya memang tidak punya manfaat buat masyarakat yang nantinya bermasalah secara hukum, tidak ada person yang bisa lakukan, agar pakai itu saja dulu untuk mengevaluasinya, karena ini semua untuk kemaslahatan masyarakat yang ada di Kabupaten Luwu Timur,” terang Bupati Budiman.
Usai membuka kegiatan, dilanjutkan dengan para kepala OPD beserta para kabag mempresentasikan capaian kinerja sampai dengan TA. 2023 sesuai RESTRA SKPD, permasalahan, solusi, program kegiatan yang tidak dilaksanakan, Prestasi yang di peroleh, inovasi, serta rencana kerja TA 2024. (rhj/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )