Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Bupati Budiman Apresiasi Kegiatan Bakti Sosial Dalam Rangka Peringatan HBA Ke-63

buserdirgantara7
168
×

Bupati Budiman Apresiasi Kegiatan Bakti Sosial Dalam Rangka Peringatan HBA Ke-63

Sebarkan artikel ini
Img 20230715 Wa0133

Luwu timur,–Dirgantara7. com // Kejaksaan Negeri Luwu Timur menggelar Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan HUT XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2023, di Kawasan Wisata Marobo, Desa Argomulyo, Kecamatan Kalaena, Sabtu (15/07/2023).

IMG-20230715-WA0132

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri acara tersebut bersama unsur Forkopimda Lutim diantaranya Kajari Lutim, Dr. Yadyn bersama istri, Kapolres Lutim, AKBP. Silvester MM. Simamora, Pabung, Mayor CBA. Bachtiar, Management PT. Vale, Endra Kusuma, Camat Kalaena, Muhammad Yusri, dan Kepala Desa Argomulyo, Widiatmoko.

Adapun kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan pada acara ini diantaranya Donor Darah, Pemeriksaan Mata bagi masyarakat yang mungkin memiliki gejala Katarak dan jika ditemukan maka akan langsung dirujuk ke Rumah Sakit I Lagaligo Wotu, dan Sunatan Massal yang pesertanya kurang lebih 30 anak.

Selain Bakti Sosial, penyelenggara juga menggelar acara hiburan berupa Lomba Memancing diikuti 300 peserta yang tidak hanya dari Lutim tapi juga dari Luwu Utara untuk memperebutkan Doorprize berupa 1 unit sepeda motor dari PT. Vale Indonesia, Televisi dari Bank Sulselbar, Kipas Angin dari BMS, dan hadiah menarik lainnya.

Kegiatan diawali dengan menampilkan atraksi Pencak Silat dari Organisasi PersaudaraaN Setia Hati Terate (PSHT) Desa Argomulyo. Dalam pertunjukan tersebut, Bupati bersama seluruh yang menyaksikan dibuat kagum dengan aksi-aksi yang ditunjukkan baik menggunakan tangan kosong maupun dengan alat seperti tongkat dan parang.
Bupati Budiman menyebut bahwa, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari upaya menghibur masyarakat, kelihatan sederhana tapi gaunnya besar.

Budiman mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Panitia Pelaksana yang selama dua minggu mempersiapkan kegiatan ini dan salah satu bentuk keberhasilan kegiatan ini ialah peserta mancing bisa diikuti sebanyak 300 orang.

“Selamat ulang tahun Adhyaksa yang ke-63, terima kasih kolaborasi dan kerjasamanya, saya dua tahun menjadi Bupati, dan saya merasa saya tidak sendiri, jadi terima kasih kepada Forkopimda, kepada Tokoh-Tokoh dan kita semua karena saya bukan siapa-siapa tanpa kita semua,” ucap Bupati.

Sementara Kajari Lutim, Dr. Yadyn mengungkapkan bahwa, Heterogenitas masyarakat Kabupaten Luwu Timur dari sisi agama yang berbeda, suku yang banyak, Alhamdulillah, ini adalah salah satu kabupaten yang paling aman di Indonesia.

“Itulah yang kita harapkan dan kita jaga selalu. Hari ini, kita hadir semua dalam kegiatan Bakti Sosial, kami mengharapkan bapak ibu semua berpartisipasi untuk melakukan Donor Darah, bagi anak ada Sunatan Massal, dan pemeriksaan Katarak, dan nantinya juga akan ada hiburan Lomba Mancing,” ujarnya.

“Usia kami sudah 63 tahun, bukan usianya yang tua, tapi kami merasa bahwasanya pengabdian kami masih kurang kepada masyarakat. Alhamdulillah, harapan-harapan itu nanti kita jaga, dan khususnya masyarakat Kabupaten Luwu Timur, ini menjadi prioritas kita bersama, bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lutim,” tegas Yadyn.

Pembukaan acara Bakti Sosial untuk memperingati HBA ke-63 dan HUT XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2023 ini ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Luwu Timur, Laila Yadyn.

Selanjutnya, Bupati bersama unsur Forkopimda meninjau tempat digelarnya Bakti Sosial yakni Donor Darah, Sunatan Massal, dan pemeriksaan gejala mata katarak. Setelah itu Bupati dan yang lainnya menuju kolam pemancingan untuk memancing bersama.

Tampak hadir pada kesempatan ini, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, Ketua Panitia Bakti Sosial, Herunarno dan anggota, Petugas Kesehatan, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, serta masyarakat Desa Argomulyo. (rhj/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458