Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Bupati Budiman Buka Rapat Majelis Pertimbangan Kelitbangan Luwu Timur

buserdirgantara7
130
×

Bupati Budiman Buka Rapat Majelis Pertimbangan Kelitbangan Luwu Timur

Sebarkan artikel ini
Img 20230603 Wa0046

Luwu timur,–Dirgantara7.com | Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka Rapat Majelis Pertimbangan Kelitbangan Kabupaten Luwu Timur Tahun 2023, bertempat di Aula Latimojong 1 Lantai 3 Hotel Remcy Makassar, Sabtu (03/06/2023).

IMG-20230603-WA0047

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Luwu Timur ini mengusung tema “Pengembangan Sektor Pertanian melalui Akselerasi Reformasi Birokrasi Menuju Kemandirian Desa”.

Hadir sebagai Narasumber Kepala Bapelitbangda Lutim, Dohri As’ari didampingi Koordinator Majelis Pertimbangan Kelitbangan, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si, dan bertindak sebagai moderator, Dr. Ir. Syarifuddin Mabe Parenreng, S.T. M.T., CSRS. (Tim Majelis Pertimbangan Kelitbangan).

Tujuan Rapat Kelitbangan ini ialah untuk menentukan arah dan kebijakan umum kelitbangan, memberikan pertimbangan pemanfaatan kelitbangan, dan memberikan dukungan pelaksanaan kelitbangan.

Dalam sambutannya, Bupati Budiman menyambut baik atas terselenggaranya Rapat Majelis Kelitbangan kali ini karena merupakan salah satu aspek strategis dalam mendukung peningkatan akselerasi pembangunan di era otonomi daerah saat ini.
“Untuk mendukung akselerasi pembangunan, perlu ada penetapan kebijakan oleh pemerintah daerah yang harus dilakukan secara cermat, akurat dan sesuai dengan azas good governance,” ujarnya.

Lanjut Budiman, Kelitbangan merupakan kegiatan ilmiah yang bertujuan menghasilkan pemahaman/cara baru atau mengembangkan penerapan praktisnya dalam konteks ilmu pengetahuan dan teknologi lingkup penyelenggaraan pemerintahan dalam negeri.

“Terima kasih banyak waktunya pak Profesor, saya tau para guru-guru besar ini pasti banyak waktu untuk pemerintah daerah, dan saya memohon maaf kalau pelayanan kami belum begitu maksimal, namun kami berharap banyak dengan pemikiran-pemikiran Profesor, demi Luwu Timur bisa lebih baik lagi kedepan khususnya Tana Luwu dan Sulawesi Selatan,” tandas Bupati Luwu Timur.

Hadir pada kesempatan ini, para Tim Mejelis Pertimbangan Kelitbangan, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, Management PT. Vale Indonesia, Ardian Putra, Ketua Apdesi Luwu Timur, Aswan Musa, dan Ketua PPDI Lutim, Azis. (rhj/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458