Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Pemerintahan

Bupati Budiman Hadiri Camp Natal Persekutuan Kaum Bapak Gereja Wotu – Wilayah I Tana Luwu

buserdirgantara7
63
×

Bupati Budiman Hadiri Camp Natal Persekutuan Kaum Bapak Gereja Wotu – Wilayah I Tana Luwu

Sebarkan artikel ini
Img 20231216 Wa0085

Luwu timur,Dirgantara.7 com ,- Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri Camp Natal Persekutuan Kaum Bapak Gereja Wotu – Wilayah I Tana Luwu, di Gereja Toraja Jemaat Maramba’II. Desa Kanawatu, Kecamatan Wotu, Jumat, (15/12). Sore kemarin.

Mengangkat Tema “Kemuliaan Bagi Allah Dan Damai Sejahtera Di Bumi”, kegiatan tersebut juga dihadiri jamaat gereja Klasis Wotu Burau, Kartosem Marthen, Ketua persekutuan kaum bapak gereja Toraja Klasis Wotu, Kepala Desa Kanawatu, Muslim Baco Lolo, Kepala Desa Bangun Karya, Daniel.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, Perayaan Natal ini momentum untuk membangun kebersamaan, menciptakan kedamaian dan kesejukan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, kebersamaan dan toleransi yang terjalin sejak dulu ini tidak terlepas dari peran pemuka agama yang ikut menciptakan kedamaian dan kesejukan. Oleh karena itu, kondisi ini harus terus kita pelihara bersama, termasuk peranan gereja untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

“Kita menyadari bahwa harmonisasi antar sesama umat, merupakan faktor penting untuk menciptakan suasana kehidupan yang aman, tenteram dan damai. Kemajemukan yang ada di daerah kita ini harus di sikapi dengan saling hormat-menghormati dan saling menghargai perbedaan yang ada,” imbuh Bupati.Img 20231216 Wa0086

“Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Luwu Timur, APBD Luwu Timur meningkat, kita telah membantu rumah-rumah ibadah kurang lebih 83 unit dengan total anggaran kurang lebih 17 miliyar,” ungkapnya.

“Tahun depan kita akan tetap tingkatkan karena Insha Allah Luwu Timur kita jaga dengan dengan dua hal yakni kita jaga Agama dan Budaya. Dengan dua nilai ini kita jadikan kekuatan, maka loncatan dan kebaikan-kebaikan akan banyak tercipta di Kabupaten Luwu Timur yang usianya baru 20 tahun,” terang Bupati Budiman.

Terakhir, H. Budiman mengucapkan Atas nama pemerintah, keluarga, dan juga pribadi, saya mengucapkan selamat merayakan natal saudara-saudaraku ummat kristiani khususnya bagi jemaat Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja, Klasis Wotu – Burau, semoga suka cita natal 2023 senantiasa melingkupi dan menjadi penyemangat untuk beraktivitas satu tahun mendatang hingga natal berikutnya.

(is/prokopim/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )