Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Bupati Budiman Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Baitul A’la Pabeta

buserdirgantara7
93
×

Bupati Budiman Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Baitul A’la Pabeta

Sebarkan artikel ini
Img 20231127 Wa0010

Luwu timur,–Dirgantara7.com // Bupati Luwu Timur, H Budiman meletakkan batu pertama Pembangunan Renovasi Masjid “Baitul A’la” di Dusun Pabeta, Desa Manurung, Kecamatan Malili, Minggu (26/11/2023).

Turut Hadir Anggota DPRD Luwu Timur, KH. Suardi Ismail dan Harisah Suharjo, Kabag Kesra Setda Lutim, Fauzy Daeng Parebba, Ketua DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Luwu Timur, H. Basri Kambatu beserta jajaran, Kepala Desa Manurung, Irwan Jafar, para Tokoh Ulama, warga sekitar dan tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terkait atas terlaksananya peletakan batu pertama pembangunan renovasi Mesjid Baitul A’la di Desa Manurung dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menyambut baik serta turut mendukung pembangunan masjid tersebut.
Selain itu, Bupati juga turut berbahagia dapat bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat dan warga di Desa Manurung secara langsung.

“Pembangunan Renovasi Masjid ini bertujuan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antar sesama muslim, sehingga diharapkan dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi kita semua dalam mempererat tali silaturahmi maupun meningkatkan kualitas diri untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Bupati menyampaikan bahwa, pemerintah daerah akan selalu mendukung setiap kebutuhan masyarakat yang bertujuan positif dalam pembangunan daerah secara berkelanjutan. Bukan hanya melalui Anggaran Dana Desa dan Bantuan Khusus, tetapi jenis bantuan langsung seperti pembangunan dan renovasi rumah ibadah juga akan diakomodir secara bertahap.

“Semoga dengan niat tulus kita semua pembangunan masjid ini dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan yang telah direncanakan. Mari kita saling membantu dan bersedekah dalam pembangunan renovasi mesjid ini sebagai amal jariyah serta agar kita selalu diberikan balasan limpahan rezki dan dijauhkan dari bala bencana,” pesannya.

“Semoga dengan selesainya pembangunan renovasi mesjid Baitul A’la nantinya, kapasitas ruang akan lebih memadai dalam menampung jamaah serta senantiasa diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan,” harap Budiman.

Setelah memberikan sambutan, Bupati kemudian melakukan Peletakan Batu Pertama disaksikan para tamu dan undangan serta menandatangani Prasasti Peletakan Batu Pertama Pembangunan Renovasi Mesjid Baitul A’la Dusun Pabeta, Desa Manurung, Kec. Malili.

Ketua LDII Luwu Timur, H. Basri Kambatu selaku Panitia pelaksana bahwasanya Mesjid Babul A’la merupakan pusat kegiatan LDII di Lakawali yang rencananya akan direnovasi secara bertahap dengan konsep bangunan dua tingkat, berukuran Panjang 22 meter dan Lebar 20 meter yang berkapasitas sekitar 1.200 jamaah.

“Estimasi waktu pembangunan sekitar 2 sampai 4 tahun kedepan menyesuaikan dengan anggaran dana fisik yang tersedia nantinya. Olehnya itu beliau berharap agar pemerintah daerah bersama para donatur lainnya bisa ikut membantu agar mesjid tersebut dapat terselesaikan dan segera dimanfaatkan oleh para jamaah sekitarnya,” jelasnya. (ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-Muh Juari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458