Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Bupati Budiman Sebut Kirab Moderasi Dukung Visi Luwu Timur

buserdirgantara7
68
×

Bupati Budiman Sebut Kirab Moderasi Dukung Visi Luwu Timur

Sebarkan artikel ini
Img 20231213 Wa0106

Luwu timur,–Dirgantara7.com // Bupati Luwu Timur, H. Budiman melepas sekaligus mengikuti kegiatan Kirab Moderasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Lutim dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-78, yang berlangsung di Lapangan Soekarno Hatta Malili, Rabu (13/12/2023).

Img 20231213 Wa0107
Pelepasan peserta Kirab Moderasi oleh Bupati Budiman ditandai pengangkatan Bendera didampingi Kepala Kantor Wilayah Provinsi Sulsel, H. Khaeroni dan Perwira Penghubung, Mayor Bachtiar.

Tampak hadir Kepala Kantor Kemenag Lutim, Muhammad Yunus, perwakilan unsur Forkopimda, Ketua KPU Lutim, Ivan Lahabu, perwakilan Bank, para Kepala KUA, para Pimpinan Madrasah para Guru Agama, dan Siswa-Siswi.

Usai dilepas, Bupati bersama rombongan dan seluruh peserta Kirab Moderasi mulai berjalan yang mengambil start dari Lapangan Soekarno Hatta Malili hingga Finish di Kantor Kemenag Lutim dengan diiringi musik Marchine Band dari Pondok Pesantren Nurul Junaidiyah.
Bupati Budiman mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan bersama istri dan rombongan telah hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Luwu Timur.

“Ini merupakan kebahagiaan bagi kami selaku pemerintah dan masyarakat yang ada di Kabupaten Luwu Timur,” ucapnya.

Menurutnya, Kirab Moderasi merupakan satu ucapan syukur kita dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama dan dalam rangka mendukung visi Luwu Timur yakni “Berkelanjutan Lebih Maju Berlandas Nilai Agama dan Budaya”.

“Terkhusus juga bahwa memang hari ini merupakan hari olahraga bagi pemerintah daerah dan juga mendukung program “Peduli Ki, Saya Jaga Ki” yang didalamnya ada gerakan berjalan, bersepeda, menanam setiap tanggal 5 dan membersihkan, bebas sampah plastik dan tidak ada asap rokok,” beber Budiman.

Orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini berpesan jika berjalan nanti, semua hal tersebut bisa dilakukan, agar semua yang dilalui tidak meninggalkan jejak sampah, utamanya sampah plastik, sehingga setelah selesai jalan maka seluruh jalur yang dilewati bersih semua. Dan itulah bagian bagian dari upaya kita bersama “Peduli Ki, Saya Jaga Ki”.

Sementara Kakan Kemenag Lutim, H. Muhammad Yunus melaporkan bahwa, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Peringatan HAB Kementerian Agama yang ke-78.

Ia mengungkapkan, ada dua acara yang sifatnya wajib, yang pertama ialah terkait dengan Moderasi Beragama dan yang kedua terkait dengan expo.

“Oleh karena itu, pada hari ini dua kegiatan itu kami kemas, dalam Kirab Moderasi dan Pembukaan Expo yang dihadiri seluruh lembaga, KUA, Kepala Madrasah, mitra Kemenag Lutim, Baznas, SMKN 1 Lutim, dan SMAN,” terang H. Muhammad Yunus.

Usai berjalan, kegiatan dilanjutkan dengan pengundian doorprize. Berbagai macam hadiah menarik telah disiapkan pihak penyelenggara diantaranya Kulkas, Sepeda, Ricecooker, Dispenser, dan banyak lagi. (rhj/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )