Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Bupati Budiman Tutup International ToT Quit Now, Stop Smoking Program

buserdirgantara7
69
×

Bupati Budiman Tutup International ToT Quit Now, Stop Smoking Program

Sebarkan artikel ini
Img 20231123 Wa0090

Luwu timur,–Dirgantara7. com // Bupati Luwu Timur, H. Budiman secara resmi menutup kegiatan International Training of Trainers (ToT) “Quit Now! Stop Smoking Program” yang berlangsung di Aula Rujab Bupati Luwu Timur, Rabu (22/11/2023).

Img 20231123 Wa0091

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehatan Luwu Timur bersama Forum Kabupaten/Kota Sehat bekerjasama dengan Yayasan Bantu Indonesia yang telah berlangsung sejak tanggal 20 November lalu.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para narasumber yang telah berbagi ilmu kepada para peserta ToT dalam memberikan pemahaman terhadap pola hidup sehat tanpa rokok dan ikut mengkampanyekan gerakan Peduliki’ Saya Jagaki’ agar masyarakat terutama para pegawai dilingkungan pemerintah lebih membiasakan diri dalam menjaga kesehatan secara mandiri.

“Kita juga akan terus memastikan bahwa disetiap ruang publik harus terbebas dari asap rokok terutama di bagian wilayah pelayanan kesehatan, sekolah dan kantor. Hal tersebut sebagai bagian dari menjaga kesehatan lingkungan dan individu masing-masing,” tegas Budiman.

Para peserta ToT ini, lanjut Bupati, akan dievaluasi dan dinilai sejauh mana efek positif yang telah diberikan setelah mengikuti kegiatan ini. Jadi tidak akan dilepas begitu saja karena program ini akan berlanjut dalam memberikan pemahaman tentang bahaya rokok ke masyarakat luas terutama generasi muda.

“Jika setiap pendukung kesehatan kita tertata secara baik dimulai dari program sanitasi, menjaga lingkungan sekitar, kesehatan rohani dan jasmani, olahraga secara teratur serta mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang maka Insha Allah kita akan terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya dan kinerja kita juga akan semakin maksimal,” jelas Bupati Budiman.

Di penghujung acara, Bupati menerima Piagam Penghargaan dari Yayasan Bantu Indonesia serta turut memberikan secara simbolis Sertifikat Peserta dan Penyerahan Hadiah kepada Tiga Kelompok peserta yang meraih juara pada kegiatan tersebut. Selain itu juga diberikan Piagam Penghargaan kepada perwakilan OPD yang telah bekerjasama dalam kegiatan ToT “Quit Now! Stop Smoking Program” oleh pihak Narasumber. (ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )