Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Bupati dan Wakil Bupati Lutim Buka Lomba Gerak Jalan Indah dan Ketangkasan Baris Berbaris Tk. SMA

buserdirgantara7
50
×

Bupati dan Wakil Bupati Lutim Buka Lomba Gerak Jalan Indah dan Ketangkasan Baris Berbaris Tk. SMA

Sebarkan artikel ini
Img 20231113 Wa0190

Luwu timur,—Dirgantara7.com // Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Wakil Bupati, Mochammad Akbar A. Leluasa membuka secara resmi kegiatan Lomba Gerak Jalan Indah dan Ketangkasan Baris Berbaris Tingkat SMA se Kabupaten Luwu Timur yang diawali dengan pemukulan gong yang berlangsung di Anjungan Sungai Malili, Minggu (12/11/2023).

Img 20231113 Wa0189

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan event ini untuk menciptakan generasi penerus Luwu Timur dalam hal mengajarkan tentang arti Keseragaman, Kerapian dan Keutuhan Barisan dan Kekompakan.

“Terlepas dari tujuan dan konteksnya, baris berbaris adalah suatu bentuk seni gerak yang memiliki makna berarti bagi pesertanya dimana diajarkan tentang arti kedisiplinan, kerjasama dan kesatuan dalam setiap langkahnya sehingga dengan demikian anak didik kedepannya dapat senantiasa mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu dan secara tidak langsung dapat menanamkan rasa tanggung jawab, bahu-membahu dan toleransi antar sesama tanpa membedakan latar belakang. Hal ini sejalan dengan visi misi Luwu Timur yang berkelanjutan dan maju berlandaskan budaya dan agama tanpa membedakan suku dan ras masing-masing,” ungkap H. Budiman.

Bupati Budiman mengharapkan kepada para peserta anak didik dapat tampil percaya diri dan menunjukkan kekompakannya.

“Saya berharap kepada para peserta dapat tampil percaya diri dan menunjukkan kekompakan dalam baris berbaris, yang tidak juara nantinya diharapkan juga tidak bersedih hati tetapi lebih memotivasi diri untuk tampil lebih baik lagi kedepannya. Karena event ini akan diselenggarakan tiap tahunnya untuk mendukung para peserta anak didik agar menampilkan aksi baris berbaris yang memukau para juri dan penonton yang hadir,” jelas H. Budiman.

Dari hasil akhir kegiatan ini, yang meraih juara untuk Kategori Putra yaitu ; Juara I, SMA Negeri 1 Lutim, Juara II, SMA Negeri 6 Lutim, dan Juara III, SMA Darul Ulum Asa’diyah Parumpanai sedangkan untuk kategori Putri yaitu ; Juara I SMA Negeri 1 Lutim, Juara II SMA Negeri 11 Lutim, dan Juara III SMA Negeri 10 Lutim.

Turut hadir, Perwakilan Unsur Forkopimda Kabupaten Luwu Timur, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Kepala Dinas Parmudora Lutim, Andi Tabacina Akhmad, Ketua TP-PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP-PKK Lutim, Arbiyanti Febthavia A. Leluasa, Ketua DWP Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli, para Camat se Kabupaten Luwu Timur, Perwakilan Kepala Sekolah SMA/MA se Kabupaten Luwu Timur. (res/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )