Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Bupati Luwu Timur Resmikan Masjid Al Ukhuwah Tapu Ondau Sorowako

buserdirgantara7
113
×

Bupati Luwu Timur Resmikan Masjid Al Ukhuwah Tapu Ondau Sorowako

Sebarkan artikel ini
Img 20231204 Wa0062

Luwu timur,–Dirgantara7.com // Bupati Luwu Timur, H. Budiman meresmikan Masjid Al Ukhuwah yang berlokasi di Tapu Ondau Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Ahad (03/12/23).

Img 20231204 Wa0063

Meski baru diresmikan, pemanfaatan rumah ibadah Umat Muslim ini telah digunakan sejak setahun lalu.

Peresmian masjid tersebut ditandai prosesi penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Luwu Timur yang disaksikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Luwu Timur, H. Usman Sadik, Manajemen PT. Vale, Camat Nuha Haryadi Hamid, para Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Nuha, tokoh masyarakat serta undangan yang hadir.

“Hari ini kita bersama-sama kembali menyaksikan proses kebaikan yakni peresmian Masjid yang dibangun oleh orang-orang yang berniat melakukan kebaikan,” ucap Bupati dalam sambutannya usai meresmikan masjid tersebut.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada donatur yang telah berkontribusi dalam menghadirkan fasilitas rumah ibadah baru dan tentunya apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya juga saya sampaikan kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan kegiatan pembangunan Masjid Al Ukhuwah ini,” ujarnya melanjutkan.

Ia pun berharap, setelah diresmikannya masjid ini, masyarakat tetap konsisten untuk memakmurkan masjid melalui berbagai kegiatan keagamaan.

Pada acara peresmian tersebut, Bupati H. Budiman juga berkesempatan menyampaikan bahwa ditahun 2023 Pemerintah Daerah telah mengucurkan anggaran sebesar 17 Milyar lebih untuk bantuan 83 rumah ibadah.

“Selain kucuran dana untuk rumah ibadah tersebut, Pembangunan Islamic Center yang merupakan icon baru Kota Malili juga tahun ini kami lanjutkan pembangunannya,” ungkap H. Budiman

“Semoga dengan kebaikan yang kita buat hari ini, akan dibalas oleh Allah SWT serta hasilnya dapat dinikmati anak cucu kita kelak, mari tetap kita selalu berkolaborasi dan kompak dalam kebaikan,” terang Bupati mengakhiri sambutannya. (wi/prokopim/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )