Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Pemerintahan

Bupati Tapsel Sebut Generasi Emas 2045 Akan Jadi Generasi Berkualitas, Kompeten dan Berdaya Saing Tinggi

buserdirgantara7
71
×

Bupati Tapsel Sebut Generasi Emas 2045 Akan Jadi Generasi Berkualitas, Kompeten dan Berdaya Saing Tinggi

Sebarkan artikel ini
Img 20231214 Wa0139

Tapanuli Selatan (Sumut) – Buser Dirgantara 7com. – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengatakan generasi emas 2045 akan menjadi generasi yang berkualitas, berkompeten, dan berdaya saing tinggi.

Hal itu Dolly sampaikan saat menghadiri Safari Dakwah Dewan Pimpinan (DP) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) ke Sekolah Negeri se-Kabupaten Tapanuli Selatan di SMAN 1 Angkola Selatan, Kamis (14/12).

“Maka dengan itu jagalah perilaku kalian, jaga norma-norma agama dan adat-istiadat serta patuh kepada guru dan orang tua. Bergabunglah pada komunitas yang positif, kreatif. Cari teman yang memiliki hobi sama, lalu kembangkan guna mewujudkan generasi muda yang sehat, cerdas, dan sejahtera khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga berpesan dan sekaligus mengimbau kepada para pelajar SMAN 1 Angkola Selatan untuk menjaga diri dari segala bentuk kenakalan remaja dan pengaruh pergaulan yang tidak baik.

Kenakalan remaja di era globalisasi ini semakin bervariasi seperti lewat akses internet sehingga dapat terakses dimana saja tanpa mengenal jarak, waktu dan tempat. Oleh karena itu anak-anakku sekalian tetaplah berpegang teguh pada norma yang guna mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan.

“Persiapkan diri kalian untuk menghadapi tantangan zaman yang lebih berat kedepannya,” imbau Bupati.

Disamping itu Bupati juga berpesan kepada masyarakat yang kurang mampu, bahwasanya di Tapanuli Selatan telah diberikan kesempatan untuk berobat cukup dengan membawa KTP saja, dan saya jamin masyarakat yang kurang mampu akan diberikan pelayanan terbaik secara gratis.

Selain itu, Bupati berharap dengan kehadiran Tim Safari Dakwah dari MUI Provinsi Jambi dapat memberikan pencerahan, pemikiran dan wawasan yang bermanfaat bagi kita semua.

Sebelumnya, Ketua MUI Kabupaten Tapanuli Selatan KH Ahmad Ghazali mengatakan, generasi muda merupakan generasi emas penentu nasib bangsa kedepan, karena kemajuan maupun kehancuran bangsa berada di tangan pemuda.

Oleh karena itu kalian sebagai pelajar harus mempersiapkan diri secara lahir dan batin menuju generasi emas 2045. Kalianpun harus mengambil contoh dari tokoh-tokoh nasional yang berasal dari Tapanuli Selatan seperti Prof Lafran Pane dan itu harus kita jadikan motivasi untuk memberi kemajuan kalian nantinya, ujarnya.

Ia juga berharap melalui program-program yang di canangkan Bupati Tapsel seperti Wiradiba, Santripreneur, SMK Bisa dan PosoPosoPreneur, dapat memberikan efek positif khususnya bagi pemuda di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sementara itu, Ketua DMI Tapsel Akhiril Pane dalam ceramahnya mengajak para pelajar untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan akhlakul karimah serta membangun cita-cita setinggi langit guna mempersiapkan masa depan yang nantinya kalianlah yang akan menjadi penerus estafet kepemimpinan, pungkasnya.

(Galung)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458