Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Cek Ruang Tahanan, Kapolresta Bandar Lampung Pastikan Keamanan dan Kesehatan Para Tahanan

buserdirgantara7
63
×

Cek Ruang Tahanan, Kapolresta Bandar Lampung Pastikan Keamanan dan Kesehatan Para Tahanan

Sebarkan artikel ini
Img 20240111 Wa0009

Dirgantara7.com//Bandar Lampung – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengecek langsung kondisi ruang tahanan yang ada di Mapolresta Bandar Lampung, pada Kamis (11/01/2023) pagi.

Pengecekan dilakukan usai pelaksanaan kegiatan apel pagi, dengan didampingi oleh sejumlah pejabat utama.

Selain melakukan pengecekan kondisi ruang tahanan, Kombes Pol Abdul Waras juga berkesempatan bertatap muka langsung dengan para tahanan, memastikan tahanan dalam keadaan sehat.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan guna memastikan sarana maupun prasarana yang ada di rumah tahanan ini dalam keadaan baik, untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

“Kita memastikan ruang tahanan maupun kondisi para tahanan dalam keadaan baik dan sehat,” ujar AKP Agustina Nilawati dalam narasi tertulisnya, Kamis (11/01/2024).

Pengecekan sendiri meliputi dari jumlah personel yang bertugas jaga tahanan, kondisi pintu, gembok sampai jeruji ruang tahanan.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Bandar Lampung juga menekankan kepada petugas jaga tahanan agar terus meningkatkan kewaspadaan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

“Lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, jaga kebersihan, serta perhatikan makan dan olahraga tahanan, periksa betul barang barang yang masuk ke dalam ruang tahanan” pesan Kapolresta Bandar Lampung kepada petugas jaga tahanan.

Ditambahkan, pengecekan ruang tahanan tersebut juga rutin dilakukan secara mendadak untuk memastikan agar petugas selalu waspada terhadap semua kemungkinan.

“Setelah kita cek tadi, jeruji besi dan juga ventilasi ruang tahanan dalam kondisi baik, saya minta Kasat Tahti untuk rutin melakukan pengecekan terkait hal ini,” pesan Kombes Pol Abdul Waras.(*)