Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Dandim 0621/Kab.Bogor Pimpin Pelaksanaan Penanaman Sejuta Pohon

buserdirgantara7
118
×

Dandim 0621/Kab.Bogor Pimpin Pelaksanaan Penanaman Sejuta Pohon

Sebarkan artikel ini
Img 20231214 Wa0127

Bogor, – Dirgantara7.com // Komandan Kodim 0621/Kab.Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara  pimpin peresmian pembukaan gerakan penanaman sejuta pohon di wilayah Kabupaten Bogor. Dan pada hari ini, Kamis 14 Desember 2023 Kodim melaksanakan penanaman pohon di kecamatan gunung Putri kabupaten Bogor.

Img 20231214 Wa0128

Gerakan penanaman sejuta pohon ini sebagai salah satu upaya penyelamatan hutan dan pelestarian lingkungan. Dimana dimaksudkan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, sejuk dan juga asri serta mencegah dari bahaya banjir.

Oleh karena itu penanaman sejuta pohon ini digelar di lokasi yang rawan banjir. Maka dengan ini kodim 0621 kabupaten Bogor mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus melestarikan pohon yang sangat berperan penting bagi kehidupan manusia. Keterangan tersebut disampaikan oleh Letkol Gan Gan Rusgandara, usai memimpin penanaman pohon.

“Seperti yang kita ketahui,  akar pohon memiliki kemampuan untuk mengikat air sehingga dapat mencegah terjadinya erosi atau longsor dan juga banjir bandang.”ujarnya lagi.

“Selain itu pohon juga dapat menghasilkan oksigen ke udara yang bermanfaat untuk pernapasan manusia, dan mengurangi kandungan karbondioksida. Dan juga menjadi sumber makanan dan tempat tinggal bagi hewan.”tambahnya.

Dan pada kesempatan tersebut Dandim juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut melakukan Gerakan Satu Juta Pohon yakni dengan menanam pohon

“Sebagai bentuk rasa kepedulian kita terhadap lingkungan, kita dapat memulai dengan menanam pohon di lingkungan rumah, kemudian merawat demi kelestarian lingkungan.”tambahnya.

Lebih lanjut, ia pun mengatakan bahwa gerakan penanaman sejuta pohon ini merupakan salah satu inisiasi dari kepala staf angkatan darat (KSAD). Dimana Ksad menginginkan TNI bersama pemerintahan terkait dan juga masyarakat melakukan penanaman pohon diberbagai tempat.

Pelaksanaan penanaman sejuta pohon di wilayah gunung Putri kabupaten Bogor diikuti oleh Kapolres Bogor, Danramil gunung Putri, Ketua persit ibu Vita gan gan rusgandara,.Kepala desa gunung putri, Muspika gunung putri serta warga masyarakat gunung putri.

Rangkaian kegiatan penanaman sejuta pohon ditutup dengan video conference seluruh peserta kegiatan bersama dengan Ksad, Letnan jenderal (Letjen) TNI Maruli Simanjuntak.

(Wan/Hera)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458