Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Danrem 061/Sk Dampingi Pangdam III/Slw Hadiri Penutupan TMMD ke 118 di Cianjur

buserdirgantara7
93
×

Danrem 061/Sk Dampingi Pangdam III/Slw Hadiri Penutupan TMMD ke 118 di Cianjur

Sebarkan artikel ini
Img 20231019 Wa0232

Bogor, –Dirgantara7.com // Danrem 061/SK Brigjen TNI Anan Nurakhman S.I.P mendampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatmiko menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Tahun Anggaran 2023 di Wilayah Kodim 0608/Cianjur. Kamis 19 Oktober 2023. Dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat Kodam III/Slw beserta Danlanud ATS, para Kasi Kasrem 061/SK, Dandim 0608/Cianjur, serta tamu undangan lainnya yang dilaksanakan di lapangan binaraga pasawahan di kampung tugu RT 01 garis 05 desa pasawahan kecamatan takokak kabupaten Cianjur.

Img 20231019 Wa0231Dalam amanatnya pangdam III/Slw mengungkapkan bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, juga sebagai pola komunikasi yang sehat dalam membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat. TMMD juga merupakan bentuk operasi bakti yang dilaksanakan bersama polri dan seluruh komponen masyarakat termasuk pemerintah daerah. Sampai saat ini program TMMD masih sangat dibutuhkan mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga diperlukan keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat baik fisik maupun nonfisik untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Selain itu TMMD juga menjadi sarana terbaik bagi TNI untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menggelorakan semangat gotong royong dan energi positif untuk manunggal dalam mencapai keunggulan, sebagaimana juga terkandung dalam tema tmmd yaitu sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat semakin kuat. Untuk itu mari tingkatkan semangat bekerja dan membangun bersama sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa kita. Pelihara semua hasil program tmmd ke 118 ta 2023 dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat. Sekaligus jadikan motivasi untuk melakukan pembangunan fasilitas lainnya secara mandiri dan berkesinambungan.

Dan dalam sambutannya tersebut pangdam juga menjelaskan bahwa selama kegiatan TMMD seluruh sasaran fisik maupun non fisik telah selesai 100%, ini tentunya berkat kerjasama yang kompak antara prajurit TNI polri Pemda dan segenap komponen masyarakat. Untuk itu mari terus pelihara dan tingkatkan semangat kemanunggalan TNI rakyat di masa yang akan datang. Dan dalam kesempatan yang sama pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati beserta unsur forkopimda Cianjur.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bupati beserta unsur forkopimda Cianjur yang daerahnya telah selesai melaksanakan program tmmd ke 118 yaitu kabupaten Cianjur kabupaten Ciamis kabupaten Indramayu di provinsi Jawa Barat serta kabupaten Lebak di provinsi Banten.”ujarnya.

“Dan saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh instansi pemerintah yang terkait kemudian masyarakat serta semua pihak yang telah membantu berpartisipasi dan bekerja sama untuk menyukseskan program tmmd ke 118 sehingga dapat terselenggara sesuai dengan apa yang diharapkan.”tambahnya.

“Kepada dan satgas, adakan evaluasi pada setiap tahapan kegiatan guna penyempurnaan dan pengembangan program pmmd selanjutnya.Penyusunan laporan tmmd agar dibuat sesuai dengan ketentuan administrasi yang berlaku dan dapat dipertanggungjawabkan secara akuntabel. Kemudian kepada para prajurit yang tergabung dalam satgas pmmd agar selalu memperhatikan faktor keamanan saat kembali ke induk pasukan masing-masing. Jadikanlah momen selama kegiatan tmmd sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri kita sebagai bagian dari solusi dan pendorong motivasi masyarakat, karena TNI lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat.

(Wan/Hera/Sumber : Penrem 061/Sk)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458