Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Danrem 061/Sk Hadiri Pembukaan TMMD ke 117 di wilayah Kodim 0622/Kab Sukabumi

buserdirgantara7
80
×

Danrem 061/Sk Hadiri Pembukaan TMMD ke 117 di wilayah Kodim 0622/Kab Sukabumi

Sebarkan artikel ini
Img 20230713 Wa0019

Sukabumi, -Dirgantara7.com // Danrem 061/sk Brigjen TNI Anan Nurakhman S.I.P., menghadiri pembukaan TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke 117 tahun 2023 wilayah kodim 0622/kab.Sukabumi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di desa mekar jaya kecamatan Jampang kulon kabupaten Sukabumi Rabu 12 Juli 2023.

IMG-20230713-WA0015

Penanggung jawab rangkaian kegiatan pembukaan TMMD kali ini dipimpin oleh letkol Inf Anjar Ari Wibowo selaku komandan kodim 0622/sukabumi.

Dengan mengedepankan tema sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat semakin kuat, kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang bersifat sasaran fisik dan non fisik.

Bupati Sukabumi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan komandan korem 061/sk pada acara pembukaan TMMD ke 117 tahun 2023. Ia pun mengatakan bahwa melalui TMMD ini maka diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan sinergi antara Pemda dengan jajaran TNI dalam seluruh aspek pembangunan di kabupaten Sukabumi.

Dan terkait kegiatan TMMD ini, Pemerintah kabupaten Sukabumi menyambut baik, dimana ini sifatnya bottom up planning dan diterapkan untuk menjawab tuntutan kebutuhan masyarakat setempat serta hasilnya diharapkan bermanfaat langsung dan dirasakan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah pembangunan tmmd ke 117 telah selaras dengan pembangunan kabupaten Sukabumi.”ujar Bupati Sukabumi.

Brigjen TNI Anan Nurakhman di sela-sela kegiatannya menyampaikan bahwa tema TMMD kali ini substansinya yaitu sebagai bentuk pengabdian TNI yang dilakukan secara terintegrasi dalam mewujudkan pembangunan di wilayah demi kesejahteraan masyarakat.

Dan menurutnya lagi bahwa program ini merupakan program operasi bakti TNI yang terpadu berkelanjutan. Dan program TMMD ini tentunya bukan hanya bisa meminimalisir persoalan kemiskinan melalui ikhtiar membangun sarana desa saja, Namun juga eksis membangun semangat dan menjaga kekompakan.

Pada kegiatan tersebut danrem juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu di wilayah sekitar, yang mana bantuan paket tersebut diserahkan secara simbolis.

Selain itu danrem bersama ketua Persit kck koorcab rem 061/sk melaksanakan peninjauan sasaran fisik tmmd ke 117.

Pelaksanaan kegiatan TMMD kali ini dilaksanakan mulai tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023 yang bertempat di desa mekar jaya kecamatan Jampang kulon kabupaten Sukabumi.

(Wan/Hera/Sumber: Penrem 061/Sk)