Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Dapat Hidayah, Satu Warga Binaan Rutan Sigli Resmi Peluk Agama Islam

buserdirgantara7
83
×

Dapat Hidayah, Satu Warga Binaan Rutan Sigli Resmi Peluk Agama Islam

Sebarkan artikel ini
Img 20231208 122610

Sigli, Buserdirgantara7com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) tak hanya menjadi tempat untuk membina orang yang berbuat kesalahan, namun juga menjadi tempat yang mendatangkan hidayah, salah satunya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh, Jumát (08/12/2023).

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh A. Halim Faisal, A.Md.IP.,S.H mengatakan, Benar hari ini seorang Warga Binaan dirinya memutuskan seorang menjadi mualaf. Ia adalah Ivo Videlis Marpaung yang kini berganti nama menjadi Muhammad marpaung.

Img 20231208 124043“Prosesi syahadat Muhammad marpaung dipandu oleh Tgk Muhammad selaku Pimpinan Dayah Nurul Yaqin Al Aziziyah bertempat di Musala At-Taqwa Rutan Sigli,” ucap Faisal.

Warga Binaan tersebut pun mengucapkan syahadat dengan lancar.Turut hadir Perangkat Desa Benteng, jajaran struktural dan petugas Rutan Sigli serta seluruh Warga Binaan Muslim.

“Saya bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah,” ucap Muhammad marpaung saat dibimbing mengucapkan kalimat syahadat.

Usai prosesi sakral itu, Muhammad marpaung pun mengaminkan pernyataannya dengan wajah haru dan bahagia. Selanjutnya, Tgk Muhammad dalam tausiahnya mengatakan syahadat yang diucapkan adalah janji. Setelah memeluk Agama Islam diharapkan mendalami ilmu Agama Islam, baik tentang tata cara salat dan membaca Al-Qur’an serta mendalami ilmu Agama Islam di bidang lainnya.

“Mari kita sama-sama membimbing saudara kita yang baru memeluk Islam,” ajak Tgk Muhammad Pimpinan Dayah

Kegiatan ditutup dengan pengenalan singkat Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan yang baru, Bapak Makhriza yang sebelumnya menggantikan bapak Husni yang mana sekarang beliau telah menjabat sebagai Kasubsi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIB Lhoksukon. (Rd)