Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Dekranasda Lutim Ikuti Rapat Kerja Nasional Dekranas Tahun 2023 Secara Virtual

buserdirgantara7
104
×

Dekranasda Lutim Ikuti Rapat Kerja Nasional Dekranas Tahun 2023 Secara Virtual

Sebarkan artikel ini
Img 20230912 Wa0161

Luwu timur,–Dirgantara7.com // Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu Timur mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional Tahun 2023 yang digelar secara virtual dengan tema “Kriya Unggul Indonesia Maju”, bertempat di Ruang Media Center Diskominfo-SP, Selasa (12/09/2023).

IMG-20230912-WA0160

Rakernas ini juga dihadiri Ketua Harian Dekranas, Tri Tito Karnavian, para Ketua Harian Dekranas, Ketua Panitia Rakernas Dekranas, para Ketua Bidang Dekranas, para Pengurus Dekranas, Pejabat Pimpinan Tinggi Mahdiyah dan Pratama di Lingkungan Kementrian, para Ketua Dekranas Daerah Provinsi beserta pengurus, para Ketua Dekranasda Kabupaten/kota seluruh Indonesia yang diikuti secara daring. Sementara dari Lutim hadir, Sekretaris Dekranasda, Andi Yuniati Adnan beserta jajaran pengurus.

Ketua Umum Dekranas, Hj. Wury Ma’ruf Amin dalam arahannya, mengatakan rapat kerja nasional ini diharapkan dapat menyatukan pemahaman, langkah dan tindakan agar program dewan kerajinan nasional dapat dilaksanakan lebih baik lagi ditahun ini dan tahun-tahun yang akan datang.

“Semoga kita juga selalu diberikan kesehatan untuk membangun negeri ini dengan lestarikan serta mengembangkan produk kerajinan berbasis sumber daya alam, tradisi dan warisan budaya indonesia yang sama-sama kita banggakan,” kata Hj. Wury Ma’ruf Amin.

Wury Ma’ruf Amin juga menyambut baik atas penyelenggaraan rakernas dekransda tahun 2023 dimana tema ini menggambarkan aspirasi dan tujuan dalam mengembangkan sektor industri kerajinan di Indonesia menuju tingkat unggulan yang lebih tinggi sebagai bagian dari visi dan upaya pembangunan nasional.

“Ditengah perubahan dan tantangan yang terus berkembang, industri kerajinan nasional harus tetap beradaptasi dan berinovasi guna memastikan kemajuan yang berkelanjutan. Kita harus senantiasa menjaga kerjasama yang erat antara pemerintah, pelaku industri kerajinan, akdemisi maupun praktisi, komunitas, media dan masyarakat serta pihak terkait lainnya agar kita dapat meraih prestasi yang lebih gemilang dimasa depan,” ucapnya.

Terakhir, Ketua Umum Dekranas mengatakan, seiring dengan globalisasi industri kerjinan diharapkan pada persaingan yang semakin ketat, perajin harus berinovasi dan memperbaiki kualitas produk untuk tetap bersaing. Isu strategis ini, mencerminkan pergeseran dalam industri kerajinan dan mempengaruhi bagaimana seluruh stakeholder disektor industri kerajinan harus beradaptasi dan berinovasi untuk menghadapi tantangan dan peluang yang ada.

‘Untuk program kerja yang kita susun dalam rakernas ini hendaknya juga sejalan dengan berbagai program pemerintah yang saat ini terus digalakkan seperti digitalisasi UMKM atau IKM, gerakan nasional bangga buatan indonesia, gerakan nasional bangga berwisata di Indonesia,” jelasnya.

“Saya berharap seluruh peserta rapat kerja nasional ini dapat berpartisipasi secara aktif dan mari kita berbagi pengalaman, wawasan dan gagasan demi mencapai visi bersama untuk mewujudkan industri kerajinan yang menjadi kebanggaan bangsa, berdaya saing global serta memberikan manfaat nyata bagi perekonomian dan kesejahtraan masyarakat,” harap Wury Ma’ruf Amin. (dew/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458