Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Direktur Pendidikan Akademi Militer Sebagai Inspektur Upacara

buserdirgantara7
126
×

Direktur Pendidikan Akademi Militer Sebagai Inspektur Upacara

Sebarkan artikel ini
Img 20231127 Wa0192

Magelang, Buserdirgantara7com – Dalam rangka Upacara Minggu ke-empat bulan November 2023, Dirdik (Direktur Pendidikan) Akademi Militer, Brigjen TNI I Made Suryawan, S.Sos, dengan kehormatan mewakili Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., menjadi Inspektur Upacara. Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Pancasila Akmil dan dihadiri oleh seluruh personel organik, baik TNI maupun PNS, serta Taruna TK. III,  Senin 27 November 2023.

Kehadiran Dirdik sebagai Inspektur Upacara menunjukkan komitmen dan kedisiplinan tinggi dari pimpinan Akademi Militer dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Upacara tersebut menjadi momen yang penting untuk memperkuat semangat kebersamaan dan solidaritas di antara seluruh anggota Akademi Militer.

Img 20231127 Wa0193Dalam sambutannya, Dirdik menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi serta kerja keras seluruh personel Akademi Militer yang telah menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Ia juga menekankan pentingnya menjaga semangat juang, disiplin, dan profesionalisme dalam setiap kegiatan di lingkungan Akademi Militer.

Upacara Minggu ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar organik Akmil dan meningkatkan kualitas kepemimpinan di kalangan para Taruna. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para taruna dalam mengejar prestasi akademis dan keprajuritan.

Acara berlangsung dengan khidmat dan tertib, mencerminkan tingginya kedisiplinan dan profesionalisme yang menjadi ciri khas dari lingkungan pendidikan militer. Semua peserta upacara turut mengikuti tata cara dengan penuh rasa tanggung jawab dan kebanggaan sebagai bagian dari keluarga besar Akademi Militer.

Beliau berharap kegiatan positif seperti ini terus dapat memberikan kontribusi positif bagi pembentukan karakter, kepemimpinan, dan integritas para calon pemimpin TNI di masa depan.  (Rd)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458