Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Doa Ibu Asuh Taruna Bangkitkan Semangat Belajar

buserdirgantara7
46
×

Doa Ibu Asuh Taruna Bangkitkan Semangat Belajar

Sebarkan artikel ini
Img 20231221 Wa0029

Magelang, Buserdirgantara7com – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., dan Ibu Novita Sidharta Wisnu Graha meriahkan suasana dengan menggelar “Perayaan Ulang Tahun Taruna” di Ruang Makan Taruna Husein Akademi Militer Magelang pada Rabu (20/12/2023).

Dalam sambutannya, Ibu Asuh Taruna Akademi Militer, Ibu Novita Sidharta Wisnu Graha, memberikan ucapan “Selamat Ulang Tahun” kepada para Taruna yang tengah merayakan ulang tahun. Sebagai tanda simbolis, perwakilan dari setiap tingkat turut diwakili dan mendapatkan ucapan selamat penuh doa.

Img 20231221 Wa0030Sermadatar Rizqi Alfandi Sarman No. Ak. 2021.065, yang merayakan ulang tahun ke-23, diberikan doa agar menjadi perwira yang sholeh dan berbakti pada negara dan bangsa.

Sertar Aqil Fatahilah No. Ak. 2022.166, diberikan doa untuk kesuksesan dan kesehatan, serta didorong untuk tetap semangat dalam menempuh pendidikan.

Pratar M. Aditya Dwi Ansori No. Ak. 2023.489, diucapkan doa agar bertambah usia dengan keberkahan dan sukses dalam perjalanan pendidikan, hingga dapat dilantik sebagai perwira yang amanah dan berbakti.

Dengan perayaan ini, diharapkan dapat memotivasi para Taruna dan masyarakat pada umumnya untuk menghayati arti pentingnya bertambahnya usia, seiring dengan pertumbuhan karakter dan kematangan pribadi.

Perayaan ulang tahun Taruna Akademi Militer menjadi momentum untuk memupuk kebersamaan dan kekeluargaan di antara mereka. Gubernur Akademi Militer menegaskan bahwa kebersamaan memainkan peran kunci dalam menentukan keberhasilan tugas-tugas yang diemban.

Para Taruna, sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, diharapkan dapat membangun suasana kebersamaan sejak dini, yang nantinya akan menjadi landasan penting dalam meningkatkan kinerja satuan dan berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara.

Perayaan ini juga diharapkan menjadi momen refleksi bagi Taruna yang merayakannya, untuk mengevaluasi pencapaian, mengidentifikasi kekurangan, dan menetapkan target masa depan. Dengan pendekatan ini, diharapkan para Taruna akan lebih berhasil dalam perjalanan belajar dan berlatih di lingkungan pendidikan Akademi Militer.

Semoga semangat perayaan ulang tahun ini terus membara dalam setiap langkah para Taruna, menginspirasi mereka untuk mencapai prestasi lebih tinggi dan mewujudkan cita-cita mulia sebagai penjaga keutuhan dan kejayaan bangsa.

(Rd)