Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

DPRD Jabar Monitoring Fasilitas dan Layanan di RSUD Kota Bogor

buserdirgantara7
80
×

DPRD Jabar Monitoring Fasilitas dan Layanan di RSUD Kota Bogor

Sebarkan artikel ini
Img 20231117 Wa0244

Bogor,–Dirgantara7.com // Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah mendampingi kunjungan kerja (kunker) Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat beserta anggota dan komisi serta fraksi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Jumat (17/11/2023).

Dalam kunker DPRD Jabar tersebut turut mendampingi Dirut RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir beserta jajaran direksi dan manajemen serta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno beserta jajaran.

Kunker yang diikuti oleh 20 anggota DPRD Jabar dan satu pimpinan tersebut diawali dari pemaparan dan presentasi dari RSUD Kota Bogor terkait pengembangan rumah sakit, peningkatan layanan dan manfaat bantuan anggaran dari Provinsi Jawa Barat yang juga didukung oleh DPRD Jabar.

Syarifah menyampaikan bahwa setiap anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan di Kota Bogor termasuk anggaran dari Provinsi Jawa Barat akan terus dilakukan pengawasan dalam penggunaannya dan proses pembangunannya sehingga pelaksanaan pekerjaan diselesaikan tepat waktu dan kualitas terjaga.

“Alhamdulillah anggaran bantuan dari provinsi di tahun 2022 ini bermanfaat. Pekerjaannya selesai tepat waktu, kualitasnya sesuai karena memang kita jaga terus dan sekarang sudah berfungsi untuk melayani masyarakat,” katanya.

Saat ini lanjut Sekda, RSUD Kota Bogor sudah menjadi rumah sakit regional sehingga tidak hanya melayani pasien dari Kota Bogor tapi juga dari wilayah Kabupaten Bogor, Cianjur, Sukabumi, Bekasi dan sebagainya.

“RSUD ini satu-satunya rumah sakit daerah di Kota Bogor. Saat ini pelayanannya sebagian besar 60 persen diakses oleh pasien dari luar wilayah Kota Bogor dan ini juga menjadi perhatian bagi kami untuk terus meningkatkan layanan,” ujarnya.

Setelah selesai pembangunan empat blok RSUD Kota Bogor ini juga akan dilanjutkan dengan pengembangan dan perluasan. Sehingga lanjut Sekda perlu adanya dukungan anggaran dari Provinsi Jawa Barat.

“Kita sudah menyiapkan masterplannya, perencanaan ke depan menjadi rumah sakit pendidikan, kita juga memerlukan asrama-asrama khusus untuk mahasiswa melakukan pendidikan,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat mengatakan bahwa dalam kunker ini pihaknya menerima masukan dan usulan dari RSUD Kota Bogor.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga melakukan monitoring sejumlah fasilitas yang sudah dibangun menggunakan anggaran Pemprov Jabar.

“RSUD Kota Bogor ini progresnya luar biasa, kita juga tadi lihat layanannya, turun ke lapangan langsung melihat anggaran yang dialokasikan bermanfaat untuk masyarakat dan kita juga mendengar kembali usulan anggaran yang ingin diajukan untuk peningkatan layanan,” katanya.

(Dede Hanapi)