Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

Forkopimda Gelar Pisah Sambut Kapolres Inhil

buserdirgantara7
84
×

Forkopimda Gelar Pisah Sambut Kapolres Inhil

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2023 1229 165635

Inhil,buserdirgantara7.com – Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan pisah sambut Kapolres, Rabu (27/12/2023) di Gedung Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan.

 

Pisah Sambut dihadiri Pj Bupati Herman, Ketua DPRD Dr H Ferryandi, Kapolres baru AKBP Budi Setiawan, Ketua Bhayangkari Inhil Ny. Furi Budi Setiawan, Pejabat Lama Kapolres AKBP Norhayat bersama istri Ny Ani Norhayat, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Fiky Nur Kuncoro Jati, para Pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat.

 

Pejabat Lama Kapolres AKBP Norhayat berpindah tugas dan menjabat Sebagai Wadir Samapta Polda Riau, sementara pejabat Baru Kapolres AKBP Budi Setiawan semula bertugas Sebagai Kasat PJR Dirlantas Polda Riau.

 

PJ Bupati Inhil Herman menyatakan dalam kehidupan ini, pasti ada pertemuan dan ada pula perpisahan, ada yang datang, dan ada pula yang pergi. Hal ini dibuktikan dengan adanya pisah sambut Kapolres Inhil.

 

“Meskipun ada pergantian pimpinan, namun saya berharap peran Polres Inhil sebagai mitra Pemerintah Daerah, khususnya dalam membangun kabupaten Inhil dan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di daerah ini dapat terus meningkat ke arah yang lebih baik lagi,” ucapnya.

 

Selain itu, Pj Bupati juga berharap, hubungan yang telah terjalin dengan sangat baik antara Polres Inhil dengan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Inhil kedepannya menjadi semakin erat dan kokoh, serta dapat terus terjaga dan dipertahankan dengan baik hingga masa- masa yang akan datang.

 

“Selamat jalan serta terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada AKBP Norhayat, yang telah melaksanakan tugas dan pengabdian penuh dedikasi di Inhil, yang kini akan pindah tugas menjadi wadir Samapta Polda Riau,” ujarnya.

 

Ia menerangkan, selama bertugas di Inhil, AKBP Norhayat tentunya banyak kesan dan kenangan. Untuk itu, dalam pisah sambut ini kami menyampaikan permohonan maaf disertai harapan, agar silaturrahim di antara kita dapat terus terjalin dengan baik sebagaimana mestinya.

 

“Semoga Allah SWT meridhoi dan memberikan balasan atas jasa dan pengabdian yang telah saudara lakukan, serta memudahkan jalan saudara dalam melaksanakan tugas dan pengabdian dengan baik dan sukses di tempat baru saudara bertugas,” do’a nya.

Buserdirgantara

Pemerintah juga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Inhil yang berjuluk negeri seribu parit, kepada saudara AKBP Budi Setiawan.

 

“Perlu kami sampaikan bahwa sebagai informasi, Kabupaten Inhil yang terletak di pesisir Pulau Sumatera ini, merupakan daerah dataran rendah yang dikelilingi perairan, dengan penduduk yang heterogen, multi etnis dan multi kultural dan tersebar di 20 kecamatan,” jelas PJ Bupati memperkenalkan Inhil.

 

Pemerintah Kabupaten Inhil mengucapkan selamat bertugas AKBP Budi Setiawan sebagai Kapolres Inhil yang baru, dengan harapan bisa bersinergi dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Inhil.

 

“Khususnya dalam pelaksanaan pembangunan dan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” pungkasnya.. …. (Yusdar)