Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Ganjar Batal Hadiri Ultah ke-4, Pemuda Batak Bersatu Tetap Nyatakan Dukung Ganjar Mahfud MD

buserdirgantara7
139
×

Ganjar Batal Hadiri Ultah ke-4, Pemuda Batak Bersatu Tetap Nyatakan Dukung Ganjar Mahfud MD

Sebarkan artikel ini
Img 20231119 Wa0280

BEKASI,–Dirgantara7.com // Pemuda Batak Bersatu (PBB) secara terbuka menyatakan dukungannya kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pernyataan itu disampaikan Dewan Pembina PBB Ricky Herbert Parulian Sitohang, meski Ganjar, yang semula diundang ke perayaan hari ulang tahun ke-4 ormas itu, batal hadir.

“Secara pribadi memang kami mengundang Pak Ganjar ke sini. Makanya kami datang semua ke sini, sudah pasti kami mendukung Pak Ganjar,” kata Ricky kepada wartawan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (19/11/2023) sore.

Ada beberapa alasan mengapa Ricky secara terbuka mendukung Ganjar-Mahfud MD saat HUT ke-4 PBB.

Salah satunya adalah berbagai pengalaman Ganjar Pranowo yang sudah malang melintang di dunia politik.

“Yang pertama adalah bahwa Pak Ganjar sudah teruji. Dua kali jadi Gubernur (di Jawa Tengah), pernah jadi anggota DPR RI, dan juga dia berpihak kepada rakyat,” ujar Ricky.

Sementara untuk Mahfud MD, Ricky secara terang-terangan menyatakan bahwa cawapres itu juga memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan.

Rekam jejak Mahfud MD mulai dari legislatif, yudikatif, dan eksekutif juga jadi alasan bagi Ricky untuk menyatakan dukungannya.

“Dia mantan Ketua MK, mantan anggota DPR RI, juga mantan Menteri Pertahanan dan sekarang Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, dan sekarang didapuk sebagai cawapres,” ujar Ricky.

“Dia punya pengalaman-pengalaman dan intelektualitas tinggi, orang yang bersih. Jadi, rakyat Indonesia supaya berpikir cerdas,” tutur dia lagi.

Adapun perayaan HUT ke-4 PBB yang dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi rencananya akan dihadiri oleh Capres Ganjar Pranowo.

Namun, kehadirannya batal. Ganjar diketahui memilih untuk hadir dan berkunjung ke kediaman eks Wakil Presiden Jusuf Kalla di Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2023) sore.

(Red)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458