Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Pemerintahan

Gubernur Riau Syamsuar Serahkan 166 Wakaf Alquran di MAN 1 Pekanbaru

buserdirgantara7
659
×

Gubernur Riau Syamsuar Serahkan 166 Wakaf Alquran di MAN 1 Pekanbaru

Sebarkan artikel ini
Buserdirgantara7.com (55)
Gubernur Riau Syamsuar Serahkan 166 Wakaf Alquran di MAN 1 Pekanbaru

PEKANBARU||Dirgantara7.Com_Kami datang ke sini dalam rangka untuk memberikan Alquran, tujuannya tentu agar syiar quran bergema di bumi melayu ini,” kata Gubri Syamsuar di Halaman MAN 1 Pekanbaru, Jalan Bandeng, Kota Pekanbaru, Jumat (07/10/2022).

Lebih lanjut Gubri Syamsuar mengatakan, bahwa dia baru saja kembali dari tanah suci Mekkah dan Mesir serta besilahturahmi dengan anak-anak asli Riau yang berkuliah disana. Menurut Gubri, anak-anak yang berasal dari Provinsi Riau ini paling banyak kuliah keluar negeri adalah ke Mesir, karena di sana terdapat sebanyak 631 orang.

Saya bangga mendengar cerita dari rektornya, karena anak-anak Riau yang kuliah di sana pintar dan baik-baik tidak ada berkelakuan macam-macam.

Diceritakan Syamsuar, bahwa dia sempat berkunjung ke sebuah majelis atau tempat pendidikan Alquran Maqari Quraniyah (Quran Center) yang dipimpin oleh tuan syekh Dr. Abdullah Jarullah. Dijelaskan Gubri, bahwa tuan syekh Dr. Abdullah Jarullah berprofesi dokter yang juga hafizh Alquran dan bisa memberikan sanat.

Jadi, saya tanya kepada dia berapa tahun untuk mendapatkan sanat ini? Dia juga bilang kita bisa hafal Alquran satu tahun tapi untuk mendapatkannya [sanat] belum tentu,” terangnya. Karena kami selaku pemimpin Provinsi Riau telah mempersiapkan majelis Alquran yang sekarang sudah dibangun,” ucap Gubri kepada siswa MAN 1 Pekanbaru.
(Momo)