Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Hadiri Gelaran TTGN XXIV di Lampung, Pj Wali Kota Lhokseumawe Ajak Keuchik Terapkan Teknologi untuk Pembangunan Gampong

buserdirgantara7
100
×

Hadiri Gelaran TTGN XXIV di Lampung, Pj Wali Kota Lhokseumawe Ajak Keuchik Terapkan Teknologi untuk Pembangunan Gampong

Sebarkan artikel ini
Img 20230607 Wa0233

Lhokseumawe, Buserdirgantara7com — Penjabat Wali Kota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd menghadiri gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara XXIV yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI di Provinsi Lampung, Rabu (7/6/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema menguatkan daya saing desa dan menyejerahterakan warga ini dibuka langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Dr. Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd dan diikuti oleh 37 provinsi se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri Abdul Halim Iskandar menekankan pentingnya inovasi dan penerapan teknologi tepat guna tingkat desa, bahkan menurut menteri, begitu pentingnya Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 sampai teknologi tepat guna disebutkan 4 kali.

“Bapak dan ibu yang saya hormati, penekanan pada undang-undang tersebut, menunjukkan pentingnya penggunaan teknologi tepat guna menuju kemandirian desa. Ini berarti bahwa penggunaan dana desa sangat direkomendasikan untuk inovasi dan perkembangan teknologi tepat guna” Ujar Menteri.

Ditemui pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Imran mengajak para keuchik di wilayah Kota Lhokseumawe untuk lebih giat menerapkan teknologi untuk pembangunan gampong.

Menurut Pj Wali Kota Imran, teknologi menjadi salah satu kunci untuk mempercepat pembangunan daerah. Dengan menerapkan teknologi tepat guna, diharapkan berbagai sektor pembangunan seperti pertanian, perikanan, dan perindustrian bisa lebih maju dan berkembang.

“Kita harus bisa memanfaatkan teknologi untuk kepentingan pembangunan. Dengan potensi Kota Lhokseumawe saat ini, tentunya teknologi tepat guna bisa membantu meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil perikanan dan industri di daerah kita,” ujar Imran

Di gelaran TTG Nusantara XXIV tersebut, berbagai teknologi tepat guna dipamerkan oleh peserta, mulai dari teknologi untuk meningkatkan produktivitas pertanian hingga teknologi untuk mengolah sampah menjadi energi listrik.

Lebih lanjut Imran berharap, dengan kehadirannya pada gelaran ini, membuatnya semakin terinspirasi untuk menerapkan teknologi dalam wilayah Pemerintah Kota Lhokseumawe.

“Kita harus bisa terus belajar dan mengembangkan teknologi agar bisa memanfaatkannya dengan maksimal. Mari kita bersama-sama membangun Kota Lhokseumawe kita dengan teknologi yang tepat guna,” tutup Pj Wali Kota Imran.    (ADM)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458