Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Lutim, Akbar Harap Banyak Pertandingan untuk Latih Skill dan Mental Atlit

buserdirgantara7
104
×

Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Lutim, Akbar Harap Banyak Pertandingan untuk Latih Skill dan Mental Atlit

Sebarkan artikel ini
Img 20231227 Wa0255

Luwu timur, Buserdirgantara7com – Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar A. Leluasa menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu Timur masa bhakti 2023-2027, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lutim, Rabu (27/12/2023).

KONI Lutim masa bhakti 2023-2027 yang kini dipimpin oleh Agus Melas ini dilantik oleh Wakil Ketua Umum III KONI Sulsel, Prof. Dr. HM. Wasir Thalib, MS.

Img 20231227 Wa0254Pelantikan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Ketua Umum KONI Sulsel oleh Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Organisasi KONI Sulsel, Nasruddin Upel.
Selanjutnya, Wakil Ketua Umum III KONI Sulsel, Prof. Dr. HM. Wasir Thalib membacakan Janji Prasetya yang diikuti seluruh pengurus KONI Lutim, membacakan Naskah Pelantikan, kemudian dilakukan Penandatanganan Berita acara. Terakhir menyerahkan Bendera Pataka KONI dan menyematkan PIN kepada Ketua KONI Lutim, Agus Melas.
Dalam arahannya, Wakil Bupati, Moch. Akbar A. Leluasa menyampaikan bahwa, dalam era yang penuh tantangan ini, kita harus bekerja sama dan memastikan bahwa olahraga menjadi sarana yang efektif untuk membangun karakter, memupuk kebersamaan, dan memperkuat persatuan.
Melalui KONI, kata Ia, kita memiliki peran yang sangat penting dalam mengembangkan olahraga di Kabupaten Luwu Timur. Pengurus KONI harus menjadi motivator, fasilitator, dan penggerak dalam meningkatkan kualitas olahraga di wilayah ini.
Mantan pengurus ISSI DKI Jakarta ini pun kembali mengutip perkataan Wakil Ketua Umum III KONI Sulsel bahwa, bibit-bibit unggul di setiap cabang olahraga itu harus banyak latihan, tapi jika hanya latihan terus tapi tidak ada pertandingan, mental atlit tidak akan ada.
“Jadi kedepan memang harus banyak pertandingan-pertandingan agar skill dan mental para atlit benar-benar terlatih dan ter-asah sejak dini,” imbunya.
“Saya berharap kerjasama dan sinergi yang kuat antara pengurus KONI dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Mari kita bersama-sama menjalankan visi dan misi kita untuk mencapai kemajuan prestasi olahraga yang berkelanjutan,” tegas Akbar.
Wakil Ketua Umum III KONI Sulsel, Prof. Dr. HM. Wasir Thalib menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus KONI Kabupaten Luwu Timur yang telah demisioner dan mengucapkan selamat kepada pengurus KONI yang baru dikukuhkan.
“Jadi pengurus KONI itu adalah sebuah kebanggaan. Banyak sekali orang yang mau jadi pengurus KONI, di pengurus KONI itu kita harus siap mengorbankan tenaga, fikiran, waktu dan perasaan,” jelasnya.
Sementara Ketua KONI Lutim, Agus Melas mengungkapkan, bagi pengurus KONI yang baru ini tentu memilih tantangan dan tanggungjawab yang besar karena kepengurusan KONI Lutim yang sebelumnya telah menorehkan berbagai prestasi untuk daerah ini.
“Besar harapan kami minta petunjuk dan arahan dari pengurus KONI Sulsel agar kedepan atlet-atlet Luwu Timur yang telah meraih prestasi di Pra-PON bisa betul-betul ikut di PON 2024 nanti,” harapnya.
“Jadi kami pengurus baru berikhtiar atas amanah yang diberikan dan telah membuat satu visi dan misi agar kedepan prestasi olahraga di Kabupaten Luwu Timur ini berkelanjutan, tidak stagnan,” jelas Agus Melas.
Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Luwu Timur berkesempatan menyerahkan Pin dan Piagam Penghargaan kepada insan olahraga potensial dan berdedikasi kepada bapak Mursyid Sofyan (Pelatih Tinju tingkat Nasional yang berdedikasi penuh pada Cabor Tinju Lutim) dan bapak Andi Muliadi Sukri (Pelatih Kempo yang juga berdedikasi penuh pada cabor Kempo Lutim).
Tampak hadir pada pelantikan ini, Kepala Dinas Parmudora Lutim, Andi Tabacina Akhmad, perwakilan unsur Forkopimda Lutim, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, perwakilan Pengadilan Agama, perwakilan PT. Citra Lampia Mandiri, Ketua dan Pengurus Cabang Olahraga se-Kabupaten Luwu Timur. (rhj/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458