Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Hadiri Pesta Panen, Budiman Serahkan Bantuan Untuk Dua Rumah Ibadah

buserdirgantara7
72
×

Hadiri Pesta Panen, Budiman Serahkan Bantuan Untuk Dua Rumah Ibadah

Sebarkan artikel ini
Img 20231202 Wa0113

Luwu timur,—Dirgantara7 com // Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri Tasyakuran Pesta Panen di Desa Pongkeru, Kecamatan Malili, Jum’at (01/12/2023). Kegiatan tersebut sebagai ungkapan rasa syukur warga desa Pongkeru yang telah melaksanakan panen raya padi dengan lancar.

Img 20231202 Wa0115

Dalam sambutannya, Bupati H. Budiman menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan panen ini dan tentunya merupakan kebahagiaan manakala tanaman para petani dapat dipanen dengan baik serta menghasilkan produksi yang tinggi.

“Peningkatan produksi dan produktivitas ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan pendapatan petani di Kab. Luwu Timur sehingga kedepannya kehidupan petani dapat lebih sejahtera,” harapnya.

Terkait dengan pertumbuhan di sektor pertanian, Budiman mengungkapkan bahwa, tahun depan kita akan menambah anggaran kurang lebih 19 milyar untuk pengadaan sarana dan prasarana pertanian.

“Melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan telah menganggarkan beberapa kebutuhan sarana parasana pertanian seperti pengadaan benih padi, pengadaan belerang untuk pengendalian OPT, bantuan Hand Traktor, Pompa, Mesin Tanam dan Alsintan lainnya, Pembangunan Jaringan Irigasi Desa, pembangunan Jalan Usaha tani, bantuan sektor perkebunan (bibit dan saprodi), bantuan sektor peternakan (Sapi, unggas dan obat-obat kesehatan hewan),” ungkapnya.

“Semoga bantuan-bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dan dipelihara sebaik mungkin dalam jangka waktu yang lama,” tambah Budiman.

Terakhir, Bupati juga berharap agar sinergitas dan kolaborasi warga bersama penyuluh pertanian dari dinas terkait dapat menciptakan inovasi yang terbarukan baik dari sisi teknologi maupun pola efektifitas bercocok tanam tepat guna sebagai barometer pertanian di daerah dan menjadi percontohan di kecamatan lain.

Setelah memberikan sambutannya, Bupati secara simbolis menyerahkan bantuan Rumah Ibadah kepada dua mesjid dan dua gereja yang berada di desa Pongkeru serta bantuan pompa & pipanisasi Poktan Persawahan Dusun Kawasule. Bupati juga menerima bingkisan beras hasil panen warga Desa Pongkeru, Kec. Malili.

Turut hadir adir Kadis DPMD, Halsen, Kadis Pertanian, Amrullah, Kadis Perikanan, Alimuddin Nasir, Kadis PU, Syahmuddin, Camat Malili, Nasir Dj, perwakilan Polsek Malili, Kepala Desa Pongkeru, Aksan, Perwakilan BPD, Perwakilan TP PKK Kecamatan, Para Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa KKN IAIN Palopo serta warga Desa Pongkeru. (ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )