Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68, Kapolres Subang Pimpin Giat Pelepasan Baksos Pembagian Sembako dan Air Bersih Untuk Warga Dawuan

rezafahrefi71
41
×

Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68, Kapolres Subang Pimpin Giat Pelepasan Baksos Pembagian Sembako dan Air Bersih Untuk Warga Dawuan

Sebarkan artikel ini
Img 20230913 Wa0239

SUBANG, Buserdirgantara7com – Dalam rangka memperingati hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Kapolres Subang menggelar kegiatan bakso sosial berupa 100 paket sembako dan 16.000 air bersih bagi warga Desa Barusari Kecamatab Dawuan yang dilepas langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, siang tadi, Rabu, 13 September 2023 sekitar pukul 10.20 WIB, di lapangan Mapolres Subang.

Giat bakti sosial dalam mengisi hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 tersebut dipimpin oleh Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., Kasat Lantas Polres Subang, AKP Luky Martono, S.H., M.M., CHRA., KBO Lantas Ipda Sahroni, Kanit Regident Iptu Getta
Kanit Turjawali Sat Lantas, Ipda Lintang Milenina, S.Tr.K., Kanit Gakkum, Ipda Endang beserta Anggota Patwal Sat Lantas Polres Subang.

Giat tersebut merupakan bentuk kepedulian Kapolres Subang terhadap warga yang ada di wilayah hukumnya yang kini tengah mengalami musibah krisis air bersih yang sudah mulai menyusut karena sumur pompa yang dimiliki oleh warga mengalami kekeringan.

Selain memberikan bantuan berupa air bersih sebanyak 16.000 liter atau setara dengan dua unit truk tangki, Kapolres Subang juga bagikan bantuan berupa sembako sebanyak 100 paket untuk warga Desa Batusari Kecamatan Dawuan.

Disampaikan Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, diharapkan dengan telah di distrubusikannya bantuan sembako dan bantuan ari bersih tersebut, mudah mudahan dapat sedikit meringankan beban warga ditengah kemarau panjang yang disertai dengan cuaca panas ekstrim.

Img 20231128 Wa0176
Seluruh Elemen Masyarakat Deklarasi Ciptakan Bitung Damai Sulut. Deklarasi damai digelorakan oleh perwakilan organisasi, kemasyarakatan Minahasa dan keagamaan muslim. Deklarasi ini juga menjadi komitmen Forkopimda yang disimbolkan dengan tandatangan deklarasi damai. Tertuang dalam deklarasi bahwa seluruh pihak sepakat untuk mengakhiri setiap konflik yang terjadi secara damai. Kemudian, mendukung penegakkan hukum terhadap pelaku yang terlibat, secara transparan, dan berkeadilan. Selain itu, sepakat menolak segala bentuk provokasi, pergerakkan massa dari luar kota Bitung, maupun pemberitaan melalui media sosial yang sifatnya hoaks yang berkaitan dengan permasalahan di Kota Bitung. Terakhir, bersama menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat Kota Bitung. Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen. Pol. Setyo Budiyono menyambut baik deklarasi damai berbagai elemen masyarakat tersebut. Ia meyakini, melalui deklarasi ini penyelesaian permasalahan dilakukan dengan hal-hal baik. “Saya bersyukur bahwa saudara-saudara berkenan hadir ini merupakan kehormatan untuk saya sebagai Kapolda untuk menyelesaikan permasalahan yang sudah terjadi kemudian kita melangkah kedepan untuk mengisi hari-hari baru, sehingga anak-anak kota sekolah dengan tenang, keluarga-keluarga kita bisa bekerja dengan tenang,” jelas Kapolda, Selasa (28/11/23). Menurut Kapolda, segala persoalan selaiknya diselesaikan dengan duduk bersama. Persaudaraan dan kebersamaan, ujarnya, diharapkan menjadi hal terpenting untuk semua pihak. “Semoga dengan pembacaan isi deklarasi ini dapat dilaksanakan dengan baik agar situasi Sulut khususnya Kota Bitung menjadi Kondusif. Terima kasih karena semua perwakilan Kota Bitung sudah bersama-sama untuk berjalan ke depan untuk hal-hal yang baik dan positif,” ungkap Kapolda.
Nasional

Dirgantara7.com//Sulut. Deklarasi damai digelorakan oleh perwakilan organisasi, kemasyarakatan…