Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Hj. Sufriaty Budiman Hadiri Rakorda TP-PKK Tingkat Provinsi di Makassar

buserdirgantara7
115
×

Hj. Sufriaty Budiman Hadiri Rakorda TP-PKK Tingkat Provinsi di Makassar

Sebarkan artikel ini
Img 20231023 Wa0096

Luwu timur,—Dirgantara7.com // Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman bersama pengurus TP PKK Kabupaten Lutim menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023, di Hotel Claro Makassar, Minggu (22/10/2023).

Img 20231023 Wa0095

Rakorda ini dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si didampingi Pj. Ketua TP-PKK Provinsi Sulsel, Hj. Shofa Marwah Bahtiar, serta dihadiri unsur Organisasi Wanita Forkopimda, OPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua TP-PKK Kabupaten/kota beserta Para Pengurus TP-PKK Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sulsel menyampaikan rapat koordinasi daerah PKK Se Sulsel ini guna membahas program dan tugas wajib PKK dan stakeholder yang hadir untuk menyelesaikan masalah stunting yang masih tinggi di Sulsel.

“Dari data yang ada, angka prevalensi stunting di Sulsel masih berada di angka 27 persen, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk bersinergi dalam menyelesaikan masalah stunting ini. Oleh karena itu, diharapkan program pusat dapat dilanjutkan di daerah masing-masing terkhususnya dalam penanganan stunting di masyarakat,” kata Bahtiar.

Lebih lanjut Bahtiar menyampaikan harapannya untuk lebih berfokus pada program pusat dilanjutkan ke daerah masing-masing setelah rapat koordinasi daerah ini selesai.

“Kedepannya, diharapkan akan dilakukan kunjungan ke setiap Kabupaten/Kota guna melihat tidaklanjut dari hasil kesimpulan rapat koordinasi daerah tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini sehingga kita dapat mengawasi program-program apa saja yang telah dijalankan di daerah masing-masing,” harap Bahtiar.

Sementara itu, Pj. Ketua TP-PKK Provinsi Sulsel, Hj. Sofha Marwah Bahtiar mengatakan, untuk tema kali ini menggambarkan tekad para stakeholder dan pengurus TP-PKK Kabupaten/Kota dalam pemberdayaan dan mensejahterakan keluarga.

“Rakorda ini mengangkat tema yang menggambarkan tekad jajaran PKK dan seluruh Kader PKK, untuk konsisten dan menjadi motor penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga yang akan mendukung sasaran mencapai Indonesia Maju,” kata Sofha.

Sementara, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman menyampaikan arahannya terkait rencana kunjungan yang akan dilakukan Pj. Ketua TP-PKK Provinsi ke setiap daerah Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Didalam Rakorda ini, semua ide dan gagasan, kita tuangkan bersama dalam diskusi membangun dalam rangka peningkatan kapasitas pelaksanaan tupoksi TP-PKK demi mewujudkan PKK yang semakin baik dan lebih maju terkhususnya TP-PKK Lutim,” jelas Sufriyati.

“Saya berharap untuk mari kita bersama menjaga kekompakan dan saling bersinergi dalam mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kunjungan Pj. Ketua TP-PKK Provinsi ke Kabupaten Luwu Timur nantinya,” tandasnya. (res/ikp-humas/kominfo-Muh Juari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458