Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Jadikan Panduan Dalam Menyelenggarakan Pendidikan Sekolah – Kepala SMK Nusantara 

buserdirgantara7
100
×

Jadikan Panduan Dalam Menyelenggarakan Pendidikan Sekolah – Kepala SMK Nusantara 

Sebarkan artikel ini
Img 20230718 095859

Bitung (SULUT), Buserdirgantara7com  — Rencana Pengembangan Sekolah (RPS) merupakan salah satu wujud dari salah satu fungsi manajemen sekolah yang sangat penting harus dimiliki sekolah untuk dijadikan sebagai panduan dalam menyelenggarakan pendidikan di sekolah, baik untuk jangka panjang (20 tahun), menengah (5 tahun) maupun pendek (satu tahun)Sekolah ini berada di RT 05 RW 04 Kelurahan Bitung Barat Dua, Kecamatan Maesa, Kota Bitung.Selasa (18/7/2023)

IMG_20230718_095847

Ditemui Media Kepala (Sekolah Menengah Kejuruan) SMK Nusantara Kota Bitung Drs. Sammy H Mandagi menjelaskan Kepada media. Rencana Pengembangan Sekolah (RPS) memiliki fungsi amat penting guna memberi arah dan bimbingan bagi para pelaku sekolah dalam rangka pencapaian tujuan sekolah yang lebih baik (peningkatan, pengembangan) dengan resiko yang kecil dan untuk mengurangi ketidakpastian masa depan.

“Standar Nasional Pendidikan (standar kelulusan, kurikulum, proses, pendidikan dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pembiayaan, pengelolaan, dan penilaian pendidikan) merupakan substansi penting dalam sistem pengelolaan sekolah yang harus direncanakan sebaik-baiknya dan diakomodir dalam penyusunan Rencana Pengembangan Sekolah” tandas Sammy yang juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Kadis Kominfo Kota Bitung.

Lanjut Sammy ,Kegiatan rutin islamia juga kami terapkan di sekolah salah satunya tentang fardu kifayah,dan belajar sholat.

“Untuk mendukung program pemerintah Sulawesi Utara Khususnya diKota Bitung diera kepemimpinan MM-HH dalam kesetaraan pendidikan, saya selaku kepala SMK Nusantara Bitung terus berupaya dalam hal Rencana pengembangan sekolah agar memiliki sejalan sesuai fungsinya,guna memberi arah dan bimbingan bagi para pelaku sekolah dalam rangka pencapaian tujuan sekolah yang lebih baik”.tambah sammy

Sammy Menambahkan “dengan adanya kegiatan seperti ini maka kualitas siswa/siswi semakin meningkat dalam masalah keagamaan,Semua guru bidang studi dapat memasukkan unsur-unsur serta nilai keagamaan pada saat pelajaran berlangsung sebagai contohnya perilaku jujur, bertanggung jawab, amanah dan selalu berbuat baik pada orang lain. Saling menghargai dan membantu teman pada saat mereka membutuhkan pertolongan SMK Nusantara Kota Bitung merupakan sekolah SMK yang saat ini juga menerapkan hal tersebut”. Tutup Sammy

Terpantau media terlihat pengembangan sekolah sangat baik dilihat dari Pembangunan dan prestasi peserta didik yang ada di SMK Nusantara.

“Ical”