Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Subang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya di Lapangan Apel Mapolres Subang

buserdirgantara7
81
×

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Subang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya di Lapangan Apel Mapolres Subang

Sebarkan artikel ini
Img 20231017 Wa0151

SUBANG, Buserdirgantara7com – Guna mengamankan dan mensukseskan pemilu 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Subang, Kapolres Subang laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023 – 2024 di Lapangan Apel Mako Polres Subang, Selasa, 17 Oktober 2023 sekitar pukul 09.00 WIB.

Img 20231017 Wa0149Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh Bupati Subang yang diwakili oleh Asda 1, H. Rahmat Effendi, S.Sos., M.Si., bersama Ketua DPRD Kab. Subang, Narca Sukanda, S.Sos.,
Dandim 0605/Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han.,
Danlanud Suryadarma Kalijati diwakili, Mayor Pom Sanyoto,
Danyonif 312/KH diwakili, Letda Inf Atmajaya, Dankipan C Yonko 461 diwakili, Sertu Erik, Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Dr. Akmal Kodrat, S.H.,M., Ketua Pengadilan Negeri Subang diwakili Desma Butar Butar, S.H.,M.H.,
Ketua KPU Subang, Suryaman, M.Pd., Ketua Bawaslu Kab.Subang, Ahmad Mansur, Kasatpoldam, Indri Tandia, S.STP., M.Si., Kadishub Kab. Subang, Drs.Asep Setia Permana M.Si., Danramil 0501/Subang, Kapten Inf Wahyudin, Kabid Damkar, Dede Rosmayandi S.Sos., Ketua MUI Kab. Subang, KH. Abdumanaf.

Dan apel siaga tersebut diikuti oleh Para Ketua Ormas dan LSM Kab. Subang, Ketua PC PMII Kab. Subang, Ibnu Fajqqar Ruli,
Ketua HMI Cabang Subang, Ali Annaba, PJU dan Perwira Polres Subang, beserta Kapolsek jajaran Polres Subang.

Adapun amanat pimpinan Apel, menyampaikan amanat dari Kapolri denganengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa karena atas limpahan Rahmat dan karunianya pada hari ini masih di berikan kesehatan serta kekuatan untuk dapat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 secara serentak di seluruh Indonesia.

Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan Ahir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024 sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar, Peserta apel beserta para hadirin yang saya hormati pemilu 2024 adalah pesta demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentu masa depan kita.

Melihat pentingnya hal tersebut maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan. Wilayah yang luas, geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilihan yang besar.

Pada Kesempatan yang penuh semangat dan kebersamaan ini terdapat penekanan sebagai berikut; Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa dan semoga pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua.

Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi ,sarpas dan fasilitas penunjang lainnya sehingga operasi dapat mendukung pelaksanaan dan laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan body system guna menjamin keselamatan personel.

Pimpinan di setiap tingkatan harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan masing masing secara melekat.

Lakukan pengaturan jadwal pengamanan sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi prima, mengingat Operasi yang kita laksanakan cukup panjang dan pemilu di laksanakan secara serentak.

Kedepankan komunikasi publik agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung pemilu 2024 dan terhindar dari polirasi.

Tingkatkan sinegritas dan solidaritas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait karena hal tersebut adalah kunci keberhasilan operasi.

Selanjutnya acara ditutup dengan doa untuk memohon kesehatan dan keselamatan serta susksesnya pemilu tanpa menyisakan permasalahan yang berkepanjangan.

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458