Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Jumat Berkah, Kodim Subang bagikan Nasi Kotak dan Gelar Layanan Kesehatan Gratis Hingga Bersihkan Rumah Ibadah

buserdirgantara7
61
×

Jumat Berkah, Kodim Subang bagikan Nasi Kotak dan Gelar Layanan Kesehatan Gratis Hingga Bersihkan Rumah Ibadah

Sebarkan artikel ini
Img 20231027 Wa0120

Subang, Buserdirgantara7com – Dalam semangat kebersamaan dan rasa kepedulian sosial kepada masyarakat, sejumlah anggota Kodim 0605/Subang berbagi kasih kepada warga yang sedang melakukan aktivitas pagi hari di sekitar Subang kota. Jumat (27/10/23).

Img 20231027 Wa0119Kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jumat oleh Kodim 0605/Subang, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota TNI AD dengan masyarakat sekitar, serta memberikan kontribusi positif bagi warga, berupa berbagi makanan siap saji guna membantu meringankan beban hidup masyarakat yang tidak mampu.

Dalam keterangan resminya, Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., mengatakan, kegiatan Jumat Berkah ini digelar untuk membantu warga kurang mampu yang belum sempat sarapan pagi sebelum berangkat melaksanakan aktivitas kerja mereka sehari-hari.

“Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari komitmen kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami berharap melalui Jumat Berkah ini, dapat memberikan manfaat positif bagi warga sekitar dan mempererat ikatan antara TNI dengan masyarakat. Hal ini sebagaimana mengimplementasikan perintah harian Kasad,” ungkap Dandim.

Dandim menegaskan, saling berbagi itu tidak merugikan, bahkan sangat menguntungkan, karena bisa mempererat tali silaturahmi, meningkatkan kepedulian sosial, menumbuhkan persaudaraan dan bahkan bisa menularkan kebaikan kepada sesama.

“Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan wujud rasa bersyukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang diberikan kepada kita. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,“ tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kegiatan Jumat berkah ini diantaranya kegiatan pemberian nasi kotak dan pembersihan rumah ibadah di gelar di 12 Koramil Jajaran Kodim 0605/Subang. Untuk pemeriksaan kesehatan gratis dilaksanakan di taman teritorial Kodim 0605/Subang

“Alhamdulillah sekarang 12 koramil di bawah jajaran Kodim 0605/Subang telah melaksanakan kegiatan Jumat Berkah, berbagi kepada masyarakat dilanjutkan dengan kegiatan pembersihan rumah ibadah di wilayahnya masing-masing” kata Dandim.

Selain itu, Kodim 0605/Subang juga menyelenggarakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis oleh tim medis yang telah disiapkan bertempat di Taman Teritorial Kodim 0605/Subang Jl. Ukong Sutaatmaja No.37, Kelurahan Karanganyar, Subang. Masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatan mereka tanpa biaya.

Acara Jumat Berkah dan pemeriksaan kesehatan gratis serta pembersihan rumah ibadah ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar. Kehadiran Kodim dalam kegiatan ini menunjukkan bahwa TNI tidak hanya sebagai garda pertahanan negara, tetapi juga sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat yang siap membantu dan mendukung dalam berbagai aspek kehidupan.(Jajang)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458