Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Jurnalis Polda Lampung Adakan Baksos Di Panti Asuhan Tresna Werdha Natar.

buserdirgantara7
97
×

Jurnalis Polda Lampung Adakan Baksos Di Panti Asuhan Tresna Werdha Natar.

Sebarkan artikel ini
Img 20231224 Wa0036

Dirgantara7.com//Tampung Selatan.Memperingati hari ibu pada tanggal 22 Desember 2023 kemarin Jurnalis Polda Lampung laksanakan kegiatan Bantuan Sosial (BANSOS) bersama Ibu Eti suplier material dengan membagikan nasi kotak di Panti Asuhan Tresna Werdha Jl. Sitara No.1490 Natar, pada Sabtu (23/12/2023).

Koordinator Jurnalis Polda Lampung Koesuma akrab dipanggil Mak Kus berujar kami jurnalis Polda Lampung siang ini datang sebagai bentuk perhatian dari Jurnalis Polda Lampung yang hadir. Jurnalis langsung menghibur mereka mengajak mereka berbagi cerita bisa ada di Panti Jompo kemudian sama-sama mengajak mereka untuk makan bersama. 

“Harapan kami semua kepada anak-anak dari orang tua yang ada disini kiranya memperhatikan orang tuanya yang ada di sini ingat orang tua itu pintu jalan menuju ke surga jadi sebaiknya orang tua itu ketika mereka sudah tidak bisa apa-apa seharusnya orang tua harus kita urus dan membahagiakan mereka. Mereka mengandung, melahirkan menyusui, membesarkan kita hingga kita bisa sukses,” ujar Mak Kus.

Harapan kami kepada anak-anak yang menitipkan orang tuanya di sini karena melihat di sini kondisi mereka sangat memprihatinkan.

“Ada sakit stroke ada tidak bisa apa-apa, Ada yang sakit gula perlu perawatan kesehatan dan perhatian yang lebih dari sekedar makan dan tidur,” katanya.

“Anggota jurnalis Polda Lampung tadi sudah keliling dari depan sampai ke belakang saya lihat di sini memang sudah Alhamdulillah ibu-ibu yang lansia sudah diterima disini. Mereka ada di sini bukan hanya makan tidur tapi juga harusnya ada dari dinas sosial memberikan bimbingan semacam program rohani dengan banyak ibadah dan berdoa, berjemur di pagi hari semacam menggerakkan badan olahraga untuk lansia dan menanam rampai atau lainnya hiburan bagi para lansia” tutur Mak Kus.

Dalam kesempatan itu turut juga ikut dalam rombongan Jurnalis Polda Lampung, Wahyudi dari Kencana Media News, merasakan hal yang sama keprihatinan yang mendalam. Bagaimana tidak, beragam masalah yang dialami pasien yang tinggal di rumah jompo, mulai dari ekonomi bahkan ada juga yang sengaja menelantarkan Orang Tuanya bukan karena masalah ekonomi.

“Kesedihan mendalam saya rasakan bagai mana mereka harus bertahan hidup seakan menunggu kematian. Hidup jauh dari sanak saudara, jauh dari perhatian dan kasih sayang, miris rasanya. Tapi kalian jangan Berputus asa, tawakal, serahkan semua pada Yang Maha Kuasa, yakinkan bahwa takdir kalian di tempatkan disini adalah yang terbaik, dan hari ini kami semua Jurnalis Polda Lampung hadir disini juga sayang kalian,” punkas Yudhi saat menutup acara berpamitan.

dan Wahyudi berjanji akan mendorong Dinas Sosial Provinsi Lampung agar bisa lebih exstra melayani mereka yang disambut dengan gemuruh tepuk tangan ratusan para pasien manula yang ada di Panti Jompo Trisna Wreda Natar Lampung Selatan.

Editor hepi suhara.

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458