Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Kak Dedie Apresiasi Gudep yang Mendapatkan Akreditasi

buserdirgantara7
115
×

Kak Dedie Apresiasi Gudep yang Mendapatkan Akreditasi

Sebarkan artikel ini
Img 20231029 Wa0267

Bogor,–Dirgantara7.com // Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor menggelar Upacara Gelar Senja sekaligus penyerahan sertifikat akreditasi gugus depan atau Gudep di Plaza Balai Kota Bogor, Jumat (27/10/2023) sore.

Upacara gelar senja yang dipimpin langsung Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Dedie Rachim ini diikuti ratusan anggota pramuka se-Kota Bogor.

“Gelar senja ini sebagai bentuk kegiatan meningkatkan rasa kebangsaan, nasionalisme dan cinta tanah air,” ujar Kak Dedie sapaannya.

Kak Dedie mengatakan, kegiatan gelar senja ini dikemas menjadi kegiatan yang menarik. Karena menampilkan unjuk kemampuan anggota pramuka Kota Bogor di bidang seni budaya dan tentunya kemampuan keterampilan pramuka.

Pramuka merupakan gerakan yang memiliki nilai-nilai luhur, seperti kejujuran, kedisiplinan, kerja sama dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Melalui kegiatan ini kita dapat melihat betapa berharganya peran pramuka dalam membentuk karakter dan kepemimpinan generasi muda,” katanya.

Pada kesempatan ini, Dedie memberikan apresiasi khusus kepada gugus depan yang telah mendapatkan akreditasi. Prestasi ini merupakan bukti kerja keras dan dedikasi yang luar biasa dari seluruh anggota gugus depan dan pembina. Akreditasi menjadi pengakuan atas kualitas dan komitmen yang telah diberikan dalam mengembangkan potensi anggota pramuka.

“Bagi gugus depan yang belum mendapatkan akreditasi, janganlah putus asa. Setiap perjalanan dimulai dari langkah pertama dan setiap usaha yang dilakukan memiliki nilai yang tak terhingga,” jelasnya.

Ia menambahkan, akreditasi hanyalah salah satu indikator dari kesuksesan pramuka dalam hal pengembangan karakter, kepemimpinan dan kecakapan hidup. Teruslah berlatih, berinovasi dan berkolaborasi dengan gugus depan lainnya untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi. Jadikan ini juga sebagai momentum untuk terus berjuang dan meningkatkan kualitas kerja.

“Mari kita terus memupuk semangat kepramukaan, menjaga kebersamaan, berkontribusi positif bagi masyarakat dan membangun masa depan yang lebih baik untuk generasi muda kita,” katanya.
(Pakih)