Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kakanim Imigrasi Lhokseumawe Lakukan Pengawasan Rohingya Dipenampungan SKB Cot Gapu Bireun

buserdirgantara7
103
×

Kakanim Imigrasi Lhokseumawe Lakukan Pengawasan Rohingya Dipenampungan SKB Cot Gapu Bireun

Sebarkan artikel ini
Img 20231102 Wa0212

Lhokseumawe, Buserdirgantara7com — Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe Bapak Usman melaksanakan kegiatan pengawasan keimigrasian terkait dengan adanya pengungsi rohingya yang saat ini berada di penampungan sementara di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) SPNF di Kecamatan Cot Gapu Kabupaten Bireuen, termasuk dalam wilayah kerja Kantor Imigrasi Lhokseumawe, Kamis, 02 November 2023.

Img 20231102 Wa0213Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, Usman didampingi Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Bapak Irwan Purnama beserta Analis Keimigrasian Pertama atas nama Rifki Mulya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, Usman, S.E., M.H. menyebutkan, Kegiatan pengawasan keimigrasian ini kita laksanakan dalam rangka pemantauan dan monitoring kondisi dan jumlah pengungsi yang saat ini berada di penampungan sementara di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) SPNF di Kecamatan Cot Gapu Kabupaten Bireuen.

Berdasarkan informasi dari relawan YKMI atas nama Bapak Naldi selaku penanggung jawab lokasi penampungan, sampai dengan saat ini jumlah pengungsi masih sama dengan saat awal pengungsi berada di penampungan yakni 36 orang terdiri, Laki -Laki 14 orang, Perempuan 12 orang dan Anak-anak 10 orang.

Pengungsi ditempatkan dalam satu bangunan rumah dengan 8 kamar, yang mana 7 kamar sebagai ruang untuk pengungsi yang sudah berkeluarga dan 1 kamar sebagai ruang pengungsi yang lajang,” kata Usman.

Usman juga menyebutkan, Sampai saat ini belum ada informasi baik dari pemerintah daerah maupun forkopimda terkait dengan proses penanganan lanjutan.

Sehingga untuk sementara pengungsi yang masih berada di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) SPNF di Kecamatan Cot Gapu Kabupaten Bireuen dan dijaga oleh staff pengamanan atas nama, Serda Imron dari Koramil 03 Jeunib dan Bripka Ichsan Polsek Kota Juang Polres Bireuen,” tutup Usman.

#KemenkumhamAceh
#MeurahBudiman
#DivimAceh
#UjoSujoto

(ADM)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458