Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kantor Imigrasi Lhokseumawe Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

buserdirgantara7
132
×

Kantor Imigrasi Lhokseumawe Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

Sebarkan artikel ini
Img 20230601 Wa0296

Lhokseumawe, Buserdirgantara7com — Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni yang jatuh pada Kamis tanggal 1 Juni 2023. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe melaksanakan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila

Bertempat di halaman Kantor. Tepat pukul 7.00 pagi diikuti oleh Kepala Kantor Para Pejabat Struktural beserta ASN dan PPNPN di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe Bapak Usman, S.E., M.H melalui PIh. Kepala Kantor, Dicky Nasrullah Ronie Sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan pesan Presiden Republik Indonesia Jokowi  memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia sebagai hari kelahiran Pancasila adalah dasar negara serta landasan ideologi bagi Bangsa Indonesia dan terkandung nilai luhur didalamnya yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945.

IMG-20230601-WA0295

Tidak hanya menjujung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan kehidupan sehari-hari,” sebut Dicky.

Dengan merayakan hari kelahiran Pancasila dihalaman Kantor Imigrasi Lhokseumawe, Inspektur upacara Dengan berpakaian baju adat Aceh saat melaksanakan upacara.

Lebih lanjut dikatakan Dicky, melalui momentum peringatan hari Lahir Pancasila hendaknya semangat Pancasila dijadikan pegangan bagi seluruh pegawai Imigrasi Lhokseumawe dalam bekerja,” ucapnya.

Dicky juga menekankan untuk selalu mengelorakan semangat Pancasila dalam berkarya dan bekerja khusus nya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Mari Kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. ” Dan memberikan seluruh kemampuan kita untuk mengabdi dan melayani masyarakat dengan baik dan sepenuh hati, jauhilah sikap malas apalagi pungli,” ungkap Dicky.

Di akhir sambutannya, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi, Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara. “Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai adil, makmur dan keadilan,” tutup Dicky.

(ADM)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458