Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kanwil Kemenkumham Aceh Lakukan Audiensi ke Polda Aceh

buserdirgantara7
122
×

Kanwil Kemenkumham Aceh Lakukan Audiensi ke Polda Aceh

Sebarkan artikel ini
Img 20231113 145502

Banda Aceh Buserdirgantara7com – Dalam rangka memperkuat sinergi dan soliditas antar Lembaga penegak hukum, jajaran pimpinan tinggi pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh lakukan audiensi ke Kepolisian Daerah Aceh pada Senin (13/11/2023).

Img 20231113 145535Kunjungan Kepala Kantor Wilayah Meurah Budiman disambut langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Aceh Achmad Kartiko di ruang kerjanya.

Ada beberapa hal yang dibahas saat pertemuan kedua Lembaga Penegak Hukum tersebut, diantaranya terkait kesiapan menyambut tahun Pemilu, pengamanan Lapas dan Rutan, serta tugas dan fungsi keimigrasian di wilayah Aceh.

“Harapannya kunjungan ini dapat membangun dan memastikan hubungan kerjasama dalam pengendalian keamanan serta pencegahan Narkoba khususnya di bidang penegakan hukum pada satuan kerja Pemasyarakatan,” ujar Meurah Budiman.

Selain itu, Meurah juga menyinggung perihal tugas dan fungsi keimigrasian, diantaranya terkait penanganan pengungsi dari luar negeri yang ada di Aceh.

“Terkait penanganan pengungsi asing, kita juga telah melakukan pengawasan melalui Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) yang melibatkan instansi dan lembaga terkait lainnya,” ungkap Meurah.

Sementara itu, Achmad Kartiko mengungkapkan ini merupakan audiensi pertama dengan para pimti Kanwil Kemenkumham Aceh semenjak ia menjabat sebagai Kapolda Aceh pada September yang lalu. Ia juga mengatakan siap membangun Sinergitas dan Soliditas dengan Kanwil Kemenkumham Aceh.

Dalam pertemuan ini, Kakanwil Kemenkumham Aceh turut didampingi Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf, Kepala Divisi Pemasyarakatan Yulius Sahruzah, Kepala Divisi Keimigrasian Ujo Sujoto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Junarlis. (Rd)