Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kapolda Irjen Pol.Rusdi Hartono Kunjungi Gereja Di Jambi

buserdirgantara7
205
×

Kapolda Irjen Pol.Rusdi Hartono Kunjungi Gereja Di Jambi

Sebarkan artikel ini
Img 20231219 Wa0216

JAMBI, Buserdirgantara7com — Melihat langsung kesiapan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono kunjungi gereja yang ada di Kota Jambi pada Senin, (18/12/2023)

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi beserta rombongan kunjungi gereja Katolik Santa Gregorius Agung yang bertempat di Jalan Lingkar Barat No.1, Kel. Kenali Asam Bawah dan Gereja Methodist Indonesia Moria Jambi yang bertempat di Jl. Kol. M. Kukuh Kel. Paal Lima.

Img 20231219 Wa0215Kapolda Jambi turut di dampingi oleh Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol. Yudo Nugroho Sugianto, Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Maulana Hamdan, Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Ronalzie Agus, Dir Samapta Polda Jambi Kombes Pol Yohanes Wong Niti Harto Negoro, Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol Alfonso Doly Gelbert Sinaga, dan Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi.

Kedatangan Kapolda Jambi di sambut dengan hangat oleh para pastor dan pengurus gereja. Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jambi memyampaikan maksud kunjungannya yaitu untuk bersilaturahmi.

” Pertemuan kita pada hari ini merupakan Hikmah natal ini harus kita syukuri. Kepolisian telah mengambil langkah-langkah agar pelaksanaan Natal 2023 dapat berjalan dengan baik salah satu langkah yang kita lakukan adalah melaksanakan rapat lintas sektoral dan kita telah mendengarkan kondisi daerah masing-masing, berdasarkan hasil keterangan secara umum kondisi kita aman kondusif. ” Ucap Kapolda Jambi

Kapolda Jambi juga menyampaikan bahwa dirinya telah menekankan kepada Kapolres/ta jajaran Polda Jambi agar tetap diantisipasi tidak ada sekecil apapun tindakan intoleransi.

” Pengamanan Natal tidak hanya bisa dilakukan oleh Kepolisian saja, ini semua harus ada kerjasama kita semua. Semoga umat Nasrani dapat menjalankan perayaan Natal dengan aman dan nyaman. Polda Jambi dan jajaran tentunya akan berkomitmen untuk menjaga keamanan selama perayaan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024. ” Ujar Jenderal Bintang Dua tersebut

Seluruh pengurusan Gereja merasa sangat berterima kasih kepada Kapolda Jambi atas perhatiannya terhadap umat Kristiani. Mereka semua akan senantiasa menantikan arahan dan masukan dari bapak Kapolda dan berharap silaturahmi ini tidak hanya sampai disini namun bisa terus terjalin komunikasi dan koordinasi terkait pengamanan perayan ibadah natal dan tahun baru.

Jurnalis (Indra )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458