Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kapolda Jambi, Irjen Pol.Rusdi Hartono Hadiri Acara Bakti Sosial (Baksos) Di Ratu Convention Center Jambi

buserdirgantara7
262
×

Kapolda Jambi, Irjen Pol.Rusdi Hartono Hadiri Acara Bakti Sosial (Baksos) Di Ratu Convention Center Jambi

Sebarkan artikel ini
Img 20231021 Wa0239

Jambi, Buserdirgantara7com — Bertempat di Ratu Convention Center (RCC), Jambi digelar Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan ( Bakkes) 32 Tahun Pengabdian Akabri 1991- Nawa Tunggal dihadiri langsung Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono dan Gubernur Jambi, Al Haris, Sabtu (21/10/2023)

Img 20231021 Wa0242Kegiatan ini digelar serentak se Indonesia yang dipusatkan di Malang, Jawa Timur yang dihadiri Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI. Laksamana Yudo Margono serta Akabri 1991.

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono mengungkapkan Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul merayakan hari ulang tahun Akabri 91 yang genap berusia 32 tahun, terimakasih untuk kita semua atas loyalitas dan totalitas yang tinggi dalam mengabdikan diri untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara.

“Sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan selama 32 tahun ini kami melakukan bakti sosial dan bakti kesehatan kepada masyarakat khususnya masyarakat di Provinsi Jambi,”ujar Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono didampingi Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI. Supriono yang merupakan Akabri 1991 – Nawa Tunggal.

Dikatakan Alumni Akpol 1991 ini, Kegiatan ini dimulai dari pembagian sembako sebanyak 70 paket, bakti kesehatan berupa pemeriksaan ibu hamil, USG, penyuluhan orang tua stunting, pemeriksaan anak stunting, dan operasi katarak yang dilaksanakan di 2 rumah sakit yakni RS Bhayangkara dan RS Bratanata pada Jumat 13 Oktober 2023 lalu.

“Dilanjutkan pelepasan 5000 sembako ke 5 wilayah Kabupaten di Provinsi Jambi yaitu Kota Jambi, Kab. Muaro Jambi, Kab. Tanjab Timur, Kab. Tanjab Barat, dan Kab. Batanghari pada 17 Oktober 2023 lalu,” ujar Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan dukungan semua pihak dalam kelancaran acara ini dari awal hingga akhir, semoga kegiatan ini dapat dimaknai sebagai wujud solidaritas Akabri 91 dalam membantu sesama.

Sementara Itu, Ketua Panitia Baksos dan Bakkes Akabri 91 Polda Jambi, Kombes Pol Arief Dwi Koeswandono mengungkapkan Pada hari ini 21 Oktober 2023 merupakan puncak acara dari seluruh rangkaian kegiatan pengabdian 32 tahun Akabri 91 yang akan diisi dengan pemberian fasilitas kesehatan seperti donor darah, khitanan, dan pengobatan massal, pemeriksaan stunting dan ibu hamil, operasi katarak, serta pemberian bantuan UMKM kepada 22 penerima bantuan.

“Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban saudara kita dan ini wujud kepedulian Akabri 91,” jelas Kombes Pol Arief Dwi Koeswandono didampingi Wakil Kordinator Baksos, Akbp Abilio Do Santos.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol. Yudawan R, Pejabat Utama Polda Jambi, Pejabat Utama Korem 042/Gapu dan tamu undangan lainya.

Jurnalis( indra)