Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

Kapolres Bulukumba Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023.

buserdirgantara7
73
×

Kapolres Bulukumba Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023.

Sebarkan artikel ini
Whatsapp Image 2023 12 21 At 14.30.17

BULUKUMBA// buserdirgantara7.com — Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si pimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024.

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di lapangan upacara Mapolres Bulukumba, Kamis (21/12/2023) pagi.

Bertindak selaku komandan apel yakni IPDA A.Syarif Al-qadri Kanit Gakkum Satlantas Polres Bulukumba.

Peserta apel diikuti dari personel Kodim 1411/Blk, personel gabungan Polres dan Polsek, Satpol-PP, Dishub dan BPBD Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan Apel juga dihadiri oleh Letkol Inf. Kaharuddin Dj, S.Pd.M.Tr (Han) Dandim 1411/ Bulukumba, Panai Mulli Kasi Ops Satpol-PP, Dr.H.Abd Hakim S.Ag,.M.Pd mewakili Kamenag, dan Muh Akil dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba.

Sementara dari Jajaran Polres Bulukumba, hadir KOMPOL Eddy Sumantri S.Sos.,MH, Waka Polres Bulukumba, Para PJU, Para Kapolsek jajaran dan para perwira Polres Bulukumba.

Sebelum membacakan amanat serentak dari Kapolri tersebut, Kapolres Bulukumba terlebih dulu melaksanakan pemeriksaan pasukan.

Usai pemeriksaan psukan dilanjutkan dengan penyamatan pita tanda operasi kepada masing-masing perwakilan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol-PP.

Kapolres Bulukumba saat membaca amanat serentak Kapolri menyampaikan bahwa Apel gelar ini dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru serentak dilaksanakan oleh jajaran kepolisian Republik Indonesia.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan dapat berjalan optimal.

Selanjutnya kata Kapolres, Hal yang paling penting adalah terus tingkatkan sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi.

Kegiatan yang melibatkan TNI dan instansi terkait ini, akan menggelar operasi kepolisian terpusat selama 12 hari, mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

“Kepada seluruh personel pengamanan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis, dengan mengendepankan langkah prediktif serta deteksi dini.” Pesan Kapolres.

“Personel dalam melaksanakan tugas senantiasa menjaga kesehatan, jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang Ibadah.” Tambahnya

“Saya harapkan Semua pihak yang yang melaksanakan pengamanan untuk tingkatkan sinergitas dan soliditas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam perayaan Natal dan tahun baru.” Pungkas Kapolres.

Di informasikan bahwa Polres Bulukumba dalam pengamanan Natal dan Tahun baru ini, mendirikan 2 Pos Pengamanan dan Pelayanan yakni Pos Pelayanan Pinisi di Lapangan Pemuda kota Bulukumba, dan Pos pengamanan di kawasan Bira Kecamatan Bonto Bahari.. .. (Yusdar)