Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Kapolres Garut Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian

buserdirgantara7
68
×

Kapolres Garut Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian

Sebarkan artikel ini
Img 20231205 Wa0058

Garut –Dirgantara7.com // Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, pimpin pelaksanaan apel jam pimpinan dan upaca korps raport kenaikan pangkat pengabdian TMT 01 Desember 2023. Senin (04/12/2023).

Img 20231205 Wa0059

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Garut, para perwira , anggota Polres Garut dan ASN Polres Garut.

Adapun personil yang melaksanakan korps raport kenaikan pangkat pengabdian dari AIPTU ke IPDA TMT 01 Desember 2023 tingkat Polres Garut, yakni AIPTU Aso Sularsana Anggota Sat Lantas Polres Garut, AIPTU Rahmat anggota Polsek Banyuresmi dan AIPTU Dani Krsitian anggota Polsek Karangpawitan Polres Garut.

“Beberapa saat yang lalu kita telah menyaksikan bersama pelaksanaan korps raport kenaikan pangkat pengabdian kepada 3 personel Polri Polres Garut dari pangkat AIPTU ke pangkat IPDA. Kepada personel yang naik pangkat saya berharap dengan pangkat yang baru agar lebih dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, profesional dan meningkatkan kinerja serta memberikan semangat yang lebih dari sebelumnya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.” Imbuh Yonky.

Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan bentuk penghargaan atas kinerja dan pengabdian yang telah dilakukan oleh personnel Polri untuk bangsa dan negara, yang dimana selama berdinas tidak pernah ada catatan khusus atau pelanggaran baik disiplin maupun kode etik dan tidak pernah melakukan tindak pidana yang dapat mencoreng nama baik Polri di masyarakat.

“Kemudian kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada personel Polri yang akan pensiun selama kurang lebih 3 bulan lagi, namun harus disadari bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak yang mutlak dari setiap personil, untuk itu dalam memberikan kenaikan pangkat bagi seseorang yang telah ditetapkan adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus terlebih dahulu dipenuhi melalui penilaian antara lain dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.” Sambungnya.

“Saya atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polres Garut menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkatnya, semoga dengan kenaikan pangkat saudara dapat menjadikan semangat dalam pengabdian kepada bangsa dan negara melalui institusi Kepolisian.” Pungkasnya.
(Ahmad deni)