Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kapolres Subang Lakukan Giat ‘Nemoni Rakyat’ Bareng Muspika di Lapangan Bola Desa Batusari Dawuan

rezafahrefi71
43
×

Kapolres Subang Lakukan Giat ‘Nemoni Rakyat’ Bareng Muspika di Lapangan Bola Desa Batusari Dawuan

Sebarkan artikel ini
Img 20230923 Wa0090

SUBANG, Buserdirgantara7com Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan warganya, Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu lakukan giat “Nemoni Rakyat” Bersama Kapolsek Kalijati, Danrami Kalijati dan Camat Dawuan di lapangan bola Desa Batusari Kecamatan Dawuan Subang, Jumat Malam 22 September 2023 sekitar pukul 19.10 WIB.

Giat nemoni Rakyat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., bersama Waka Polres Subang Kompol Satrio Prayogo, S.I.K., M.I.K., Kasat Intelkam Polres Subang AKP Saepudin, S.H., Kasat Binmas Polres Subang, AKP Prianto Sudrajat, S.H., S.Ip., Kasat Narkoba Polres Subang, Akp Heri Nurcahyo, S.H., Kasi Propam Polres Subang, AKP Willy Firmansyah, S.H., M.M.,
Kapolsek Kalijati, IPTU Udin Awaludin, Danramil Kalijati, Kapten Inf Alexgro, Kasi Humas Polres Subang, Iptu Yusman, Camat Dawuan, Yuli Merdekawati, S.Sos.,
Personil Polsek Kalijati, Para Kepala Desa, Ketua RW/RT, Tomas dan Toga se-Kec. Dawuan dan kec. Kalijati dengan jumlah yang hadir sebanyak ±100 orang.

Dalam giat tersebut Kapolsek Kalijati, Iptu Udin Awaludin menyampaikan dalam sambutannya dengan mengucapkan terimakasih kepada hadirin yang telah hadir dalam Kegiatan Silaturahmi dan Nemoni Rakyat Dalam Rangka Menjaga Harkamtibmas.

Iptu Udin juga menyampaikan bahwa wilayah Hukum Polsek Kalijati terdiri dari 2 Kecamatan yaitu Kec. Kalijati dan Kec. Dawuan serta terdiri dari 20 Desa.

Dan ia menyampaikan bahwa Wilayah Hukum Polsek Kalijati ini akan melaksanakan pilkades yaitu di Desa Batu Sari, ujarnya.

Sambutan dilanjutkan oleh Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Batu sari dan Muspika Kec. Dawuan dan Kalijati yang telah hadir pada kegiatan ini.

Namun sebelum melanjutkan ceramah kamtibmas nya terlebih dahulu Kapolres Subang memperkenalkan diri sebagai Kapolres Subang dan riwayat kedinasan.

Kembali melanjutkan sambutannya kata Kapolres Subang “saya harus turun langsung untuk meninjau situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Subang.”

“Saya memerintahkan kepada seluruh anggota Polres Subang untuk melakukan kebaikan setiap hari nya, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif.”

“Saya memohon bantuan, lanjut AKBP Ariek kepada seluruh warga masyarakat untuk membantu menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing.”

Seluruh warga masyarakat jangan ragu untuk segera melaporkan setiap permasalahan yang ada di wilayahnya kepada Polsek terdekat, atau bisa hubungi langsung Call Center 110 ataupun langsung kepada saya selaku Kapolres Subang, tandas Ariek.

Warga masyarakat diharapkan bisa menjadi Polisi untuk diri sendiri agar bisa meminimalisir terjadinya tindak pidana di sekitar kita.

Setiap warga diharapkan untuk meningkatkan kembali siskamling pada jam-jam rawan.

Terkait penyelesaian masalah yang ada di desa nya masing-masing, apabila permasalahan tersebut bisa diselesaikan secara musyawarah maka lakukanlah dan tidak dilakukan tindakan hukum dengan syarat semua pihak sudah sepakat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Saya harapkan masyarakat Desa Batusari dan sekitarnya bisa mendukung untuk pemilu damai tahun 2024.

Terkait dengan toleransi antar umat beragama, saya harapkan warga Desa Batu sari bisa saling bertoleransi dengan antar umat beragama.

Terkait mudahnya untuk mengakses media sosial di era digital ini, saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya kepada berita hoax yang sering beredar di media sosial tersebut, tutup AKBP Ariek.

Di tempat yang sama Camat Dawuan, Yuli Merdekawati juga menyampaikan dalam sambutan dengan mengucapkan kata yang sama, terimakasih kepada bapak Kapolres Subang yang telah memberikan himbauan kepada warga Desa Batu sari Kec. Dawuan.

Desa Batu sari ini merupakan salah satu Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di Kab. Subang pada Desember mendatang.

Saya sangat mengharapkan sinergitas yang baik dari TNI-Polri dan Pemerintahan daerah untuk menjaga situasi kamtibmas Kec. Dawuan, pungkas Yuli.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab Terkait kamtibmas hingga acara berakhir.