Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kapolres Subang Pimpin Apel Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 di Lapangan Apel Mako Polres

buserdirgantara7
120
×

Kapolres Subang Pimpin Apel Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 di Lapangan Apel Mako Polres

Sebarkan artikel ini
Img 20231110 Wa0130

SUBANG, Buserdirgantara7com – Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu pimpin apel peringatan hari Pahlawan ke-78 di Lapangan Apel Mako Polres Subang pagi tadi, Jumat, 10 Nopember 2023 sekitar pukul 08.00 WIB.

Giat upacara peringatan hari Pahlawan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., bersama Wakapolres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, beserta sejumlah Personel Polres Subang.

Img 20231110 Wa0126Dalam giat tersebut juga dilaksanakan giat prosesi Kenaikan Pangkat Pengabdian terhadap Personel Polri Polres Subang yang memasuki masa purna tugas.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Inspektur Upacara dalam hal ini Kapolres Subang, KBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., dan Komandan Upacara Panit 1 Samapta Polsek Cipeundeuy, IPTU Subur Mulyana, S.H., dengan peserta upacara terdiri dari :
– 1 Ton Perwira Polres Subang
– 1 Ton Gabungan Staf Polres Subang
– 1 Ton Dalmas Polres Subang
– 1 Ton Lantas Polres Subang
– 1 Ton Sat Intelkam Polres Subang
– 1 Ton Sat Reskrim Polres Subang
– 1 Ton Sat Res Narkoba Polres Subang
1 Ton ASN Polres Subang

Amanat Inspektur Upacara dalam giat tersebut, AKBP Ariek Indra Sentanu menyampaikan bahwa
Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

Para pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

Hari pahlawan ke 78 ini diperingati dengan mengusung tema semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa Seperti tanah yang subur hasil laut yang melimpah kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Terakhir AKBP Ariek mengucapkan selamat hari pahlawan tahun 2023 marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.     (Rd)