Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kapolres Tulang Bawang Gerak Cepat Cek Langsung Pelayanan Publik, Ini Tujuannya

buserdirgantara7
47
×

Kapolres Tulang Bawang Gerak Cepat Cek Langsung Pelayanan Publik, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini
Img 20240108 Wa0088

Dirgantara7.com//Hari pertama menjabat sebagai Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, langsung bergerak cepat melakukan pengecekan bangunan terutama pada pelayanan publik yang ada di Mako Polres setempat, Senin (08/01/2024) pagi.

Ada sejumlah gedung dan pelayanan publik yang dilakukan pengecekan langsung oleh Kapolres diantaranya gedung SPKT, gedung pelayanan SKCK dan Sidik Jari, gedung Sat Intelkam, gedung Sat Reskrim, gedung Sat Lantas, serta pelayanan untuk penerbitan SIM.

“Pengecekan yang saya lakukan dihari pertama menjabat sebagai Kapolres ini, sebagai bentuk perhatian agar warga yang datang ke Mapolres untuk mendapatkan pelayanan benar-benar terlayani dengan baik dan merasa nyaman,” ucap AKBP James.

Menurutnya, semua pelayanan publik yang dimiliki oleh Polres harus benar-benar sesuai dengan standar pelayanan prima, dan tentunya sangat ramah serta bersahabat dengan kaum difabel apabila mereka nantinya datang ke Mapolres Tulang Bawang.

“Resolusi ditahun 2024 ini harus sesuai dengan kebijakan Kapolda Lampung untuk meraih dua legitimasi, yakni legitimasi sosial dan legitimasi penegakan hukum. Untuk mewujudkan legitimasi sosial guna meraih public trust harus dimulai saat ini, sekarang juga, dan dari diri kita sendiri,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menambahkan, salah satu syarat untuk meraih predikat wilayah bebas korupsi (WBK) adalah setiap pelayanan publik yang dimiliki, harus sudah sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetap oleh Kementerian PANRB.

“Kalau Polres Tulang Bawang benar-benar ingin meraih predikat WBK tersebut, dan menjadi yang pertama di jajaran Polda Lampung, apa yang dirasa masih belum pas agar kiranya segera kita perbaiki, serta dilakukan renovasi,” imbuh perwira dengan melati dua dipundaknya.

Editor hepi suhara