Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kapolresta Barelang Pimpin Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa oleh Aliansi Mahasiswa Se-Prov Kepri

buserdirgantara7
141
×

Kapolresta Barelang Pimpin Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa oleh Aliansi Mahasiswa Se-Prov Kepri

Sebarkan artikel ini
Img 20230915 Wa0202

Subang Buserdirgantara7com Polresta Barelang – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mempimpin Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa oleh Aliansi Mahasiswa Se-Provinsi Kepri bertempat di Kantor DPRD Kota Batam. Jumat (15/09/2023)

IMG-20230915-WA0203Apel persiapan pengamanan di hadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, Danmen Kor Brimob Mabes Polri KBP Wahyu SIK, Dansat Brimob Polda Kepri KBP M. Faisal, S.I.K., M.M, Dirsamapta Polda Kepri KBP Dudus Harley Davidson, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, Sik, Kasi Ops Korem 033 WP Kolonel Mahmud.

Kemudian di hadiri juga oleh Sat Brimob Polda Kepri, Danyonif RK 136/TS Mayor Inf Gede Agus Dian Pringgana, Danyon Mar 10/SBY Mayor Mar Aris Wibiyatmoko, Kasat Pol PP Pemko Batam Imam Tohari, Kasubdit Pengamanan Aset dan Obyek Vital AKBP S.A. Kurniawan, Kabagops Polesta Barelang Kompol Anjar Yogota Wododo, S.I.K., PJU Polresta Barelang.

Dalam arahannya Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mangatakan hari ini kita akan melaksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dari Aliansi Mahasiswa Se-Provinsi Kepri namun sudah kita batalkan akan tetapi tetap ada Audiensi di Kantor DPRD Kota Batam.

Saya tekankan tidak ada personil yang membawa peluru tajam dan senjata api, lakukan pengamanan dengan humanis, pendekatan yang persuasif tetapi tetap tegas. Semua dalam satu komando, yidak ada yg melakukan tindakan masing-masing dan hadapi pendemo dengan senyuman walaupun kita di caci maki ataupun di umpat oleh pengunjuk rasa, jangan mudah terpancing emosi.

Tidak ada personil yang terpisah dari Kelompoknya, utamakan keselamatan diri dan objek yang kita amankan.

Lakukan Pengamanan sesuai dengan SOP yang ada, Apabila situasi sudah Kontijensi dan tidak terkendali maka akan di butuhkan Tim Anti Huru Hara dari Sat Brimob dan Gabungan TNI, silahkan bagi personil yang akan melakukan Pengamanan pahami betul tugasnya sebagai apa seperti pemakaian perlengkapan dan sebagainya. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.

(Yusdar)