Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kapolri Tinjau Baktikes dan Baksos di Surabaya: Polri Hadir untuk Masyarakat

buserdirgantara7
191
×

Kapolri Tinjau Baktikes dan Baksos di Surabaya: Polri Hadir untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Img 20231228 Wa0093

Dirgantara7.com//Surabaya – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini melanjutkan agenda kunjungan kerja di Jawa Timur. Selain menghadiri Deklarasi Pemilu Damai, Jenderal Sigit meninjau bakti kesehatan dan bakti sosial untuk masyarakat yang membutuhkan.

Jenderal Sigit dan rombongan hadir di Gedung Mahameru Polda Jatim, Kamis (28/12/2023), sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah menyaksikan deklarasi pemilu damai yang dilaksanakan Forkopimda Jatim, Jenderal Sigit meresmikan gedung dan fasilitas baru di Polda Jatim.

Diketahui, ada 7 gedung dan fasilitas baru di Polda Jatim. Mereka adalah:

1. Flat Batalion D Pelopor Satbrimobda Jatim di Kabupaten Pamekasan.
2. Flat Kompi 4 Batalion B Pelopor Satbrimob Jatim di Kabupaten Banyuwangi.
3. Gedung Pelayanan Satpas Polres Malang.
4. Mapolres Sumenep.
5. Gedung Pelayanan Hiperbarik, Fasilitas Diklat dan Gedung Manajemen RSB HS Samsoeri Mertojoso.
6. Gedung Digital Forensik Bidlabfor Polda Jatim.
7. Gedung Rawat Inap dan Gedung Manajemen RSB TK III Nganjuk.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap gedung dan fasilitas baru ini makin meningkatkan kinerja dan pelayanan Polda Jatim bagi masyarakat.

Jenderal Sigit juga meninjau bakti kesehatan dan bakti sosial yang digelar Polda Jatim bersinergi dengan TNI hingga Pemprov Jatim.

Kegiatan bakti kesehatan dilaksanakan di gedung manajemen dan lapangan parkir Hemodialisis dengan target 1.080 orang. Mulai pemeriksaan oleh spesialis, khitan, penghapusan tato, operasi katarak, hingga bedah minor. Total 163 orang dilibatkan, masing-masing 128 tenaga medis (100 Polri, 10 TNI AD, 10 TNI AL, 5 TNI AU, dan 3 Dinkes Prov Jatim) dan 35 tenaga nonmedis.

Bakti sosial juga dilakukan dengan membagikan 1.100 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Jenderal Sigit berharap agenda bakti kesehatan dan bakti sosial ini dapat membantu serta meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini menurutnya adalah wujud nyata Polri senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat.

Dalam agenda ini turut hadir Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Hadir pula Dankodiklat AL Letjen (Mar) Nur Alamsyah mewakili Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pangdam V/Brawijaya Mayjen Rafael Gareba Baay, dan Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto, Ketua DPRD Jatim Kusnandi, hingga sejumlah pejabat utama dari Mabes TNI dan Polri.

Editor hepi suhara