Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kapolsek Ciasem Bersana Muspika Peduli Lingkungan Gotong Royong Membersihkan Sampah

buserdirgantara7
89
×

Kapolsek Ciasem Bersana Muspika Peduli Lingkungan Gotong Royong Membersihkan Sampah

Sebarkan artikel ini
Img 20230713 Wa0229

Subang Buaerdirgantara.7.com – Dalam rangka kepedulian Lingkungan yang bersih dan sehat, Polsek Ciasem Polres Subang bersama Muspika Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang bergotong royong membersihkan sampah yang dibuang sembarangan.

Pada kesempatan ini kegiatan dilaksanan di Lokasi perbatasan dua desa Dukuh dan Desa Ciasem Tengah tepatnya lokasi Bantaran Kali Sawah Kec Ciasem Kab Subang. pada Kamis (13/7/2023).

Adapun yang terlibat gotong royong membersihkan sampah Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman, AMd, Danramil Ciasem Kapten Arm Agus Supriadi, Camat Ciasem Eza Zaithon, Satpol PP Didi, Kepala Desa Dukuh Ade beserta Pemdes, Kepala Desa Ciasem tengah Mista beserta Pemdes, BPBD, Tagana, FKPM, Mahasiswa KKN, Pramuka serta masyarakat secara gotong royong kompak membersihkan sampah.

Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman, AMd menyatakan bahwa, “Kegiatan peduli lingkungan ini dengan membersihkan sampah-sampah yang dibuang sembarangan dibantaran kali sawah di Kecamatan Ciasem secara gotong royong semua elemen masyarakat dan secara umum dilaksanakan serentak se-Indonesia.”

Dengan membersihkan sampah khususnya di desa dukuh dan ciasem hilir Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang bertujuan lingkungan menjadi bersih, sehat serta mengantisipasi Bencana Banjir akibat penumpukan sampah yang masuk ke kali dan mencegah timbulnya penyakit dampak sampah, kalau bersih masyarakat sehat dan kuat. “Gotong royong ini semakin membuat kuatnya sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintahan Kecamatan, Pemdes dengan masyarakat ,” lanjut Kapolsek.

Kapoksek Menghimbau kepada masyarakat adanya kesadaran jangan membuang sampah sembarangan dibantaran kali atau dipinggir jalan ini akan menyebabkan kotor, menimbulkan penyakit bahkan bahaya banjir dan mohon juga kepada stakeholder terkait untuk menyiapkan Tempat Penyimpanan Sampah Sementara, mengingat di Kecamatan Ciasem belum ada TPS yang memadai.

Kerja bakti gotong royong ini, Kapolsek Ciasem mengucapkan terimakasih semua yang telah melaksanakan kebersihan sampah ini terlaksana dengan situasi aman kondusif “Alhamdulillah, kegiatan selesai dengan lancar dan aman, mudah-mudahan kegiatan ini berkesinambungan agar Lingkungan menjadi bersih, Hal ini akan dilakukan secara rutin demi menciptakan lingkungan yang sehat dan asri.,” tutup Kapolsek Ciasem.(Jajang)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458