Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kapolsek Kelapa Laksanakan Pengamanan Tabliq Mama Dedeh Di Desa Kacung

buserdirgantara7
66
×

Kapolsek Kelapa Laksanakan Pengamanan Tabliq Mama Dedeh Di Desa Kacung

Sebarkan artikel ini
Img 20230718 Wa0009

Bangka, Buserdirgantara7com — Kapolsek Kelapa Iptu A. Mukhlis, SH, SE atas seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah, S.I.K melaksanakan pengamanan acara Tabliq Akbar dengan tema Al-Ummu Madrosatul Ula, atau Peran ibu sebagai madrasah yang pertama, kegiatan dilaksanakan di desa kacung kecamatan kelapa kabupaten Bangka Barat (17/7/2023).

IMG-20230718-WA0021

Pelaksanaan kegiatan Tabliq Akbar yang dilaksanakan tersebut menghadirkan penceramah kondang Indonesia Mama Dedeh yang di Motori oleh ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bangka Belitung DR. H. Erzaldi Rosman Johan bersama ketua Ndan Kontak Majelis Taqlim (BKMT) Bangka Belitung Melati Erzaldi Rosman.

Sebagai ketua pelaksana acara adalah Sapri, SE dan turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat H. Oktorazari, dan Izkar Riyadi anggota DPRD kabupaten Bangka Barat, Kades Kacung Dimas Darmawansyah, ST serta para tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Bangka Barat dengan membawa para jemaah mereka masing masing.

Dari pantauan awal media terlihat kegiatan Tabliq Akbar dihariri lebih kurang sebanyak seribuan lebih jemaah yang berasal dari berbagai daerah di kabupaten Bangka Barat.

Dikutip pada isi tausiyahnya Mama Dedeh mengatakan peran Islam merupakan agama yang menempatkan wanita sebagai makhluk yang istimewa, menghargai dan menjaga kehormatan wanita adalah sebuah kewajiban yang tidak boleh dipertentang sama sekali. Sebuah ungkapan dari sabda Rasulullah SAW yang menguatkan bahwa wanita merupakan makhluk yang sangat mulia, perintah menutup aurat secara sempurna juga menggambarkan betapa mulianya wanita karena islam mengetahui bahwa apa pun yang dimiliki oleh wanita merupakan sesuatu yang sangat berharga, Kemulian seorang ibu dalam islam menjadi penegas bahwa wanita merupakan makhluk yang mulia.

Disamping itu Mama Dedeh juga mengingatkan ibu-ibu jamaah majelis taklim untuk memahami dengan baik alasan tujuan islam memuliakan kaum perempuan dimana islam memuliakan kaum perempuan untuk menciptakan keluarga yang harmonis dan berkualitas.

Kapolsek Kelapa mengatakan kegiatan Tabliq Akbar ini selama prosesinya berjalan aman tertib lancar, arus lalin padat terurai dengan cuaca cukup bersahabat sehingga para jemaah mendapat khidmat yang di peroleh oleh pada saat jalannya acara, tutup Mukhlis.

(redi sofian)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458